Rumah Sakit Umum Daerah

Upaya Membayar Jasa Pelayanan Tenaga Medis Telah Dilakukan

Ia mengaku bila pembayaran dari BPJS Kesehatan juga sudah dicairkan dan pembayaran itu yang termasuk akan dibayarkan untuk

Upaya Membayar Jasa Pelayanan Tenaga Medis Telah Dilakukan
HO
Koridor RSUD PPU yang terlihat rapi dan bersih termasuk fasilitas bagi para pasien dan keluarga pasien. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Direktur RSUD Penajam Paser Utara (PPU) Jansje Grace Makisurat mengatakan, upaya untuk membayar jasa pelayanan kepada tenaga medis termasuk dokter spesialis sudah dilakukan.

Salah satunya dengan rencana melakukan pertemuan dengan mereka untuk membahas peraturan bupati namun dua kali diundang tidak pernah hadir.

Ia mengatakan, sebelumnya sudah menyampaikan kepada bupati mengenai pembayaran jasa pelayanan ini. Namun kewenangan itu diserahkan kepada Direktur RSUD untuk mengantur mengenai pola pembayaran itu.

"Tapi dua kali kami undang rapat tidak pernah datang. Padahal rapat ini kan untuk membahas pola pembayaran jasa pelayanan," kata Grace

Grace menjelaskan, untuk pola pembayaran yang akan diterapkan pendapatan selama setahun ini akan dikeluarkan terlebih dahulu biaya operasional termasuk untuk bahan habis pakai. Kemudian hasil pembagian itu, kemudian dikeluarkan lagi untuk jasa sarana karena menggunakan gedung dan alkes.

"Nah pembagian itu 60-40 persen, 40 persen itu untuk jasa pelayanan. Makanya kami mau undang sekian yang harus dibagi karena untuk jasa medis bukan hanya untuk dokter spesialis," tegasnya.

Untuk tahun 2017 lalu kata Grace, pendapatan rumah sakit melebihi target dari Rp 25 miliar menjadi Rp 27 miliar. Ia mengaku bila pembayaran dari BPJS Kesehatan juga sudah dicairkan dan pembayaran itu yang termasuk akan dibayarkan untuk jasa pelayanan. (mir)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help