Berita Video

VIDEO - Ada Warga yang Tewas, Lurah dan Warga Berburu Lebah

Koordinasi dengan BPBD dan Damkar sudah kami lakukan, untuk mereka dapat bawa perlengkapan keamanan, untuk mencari sarang lebah

VIDEO - Ada Warga yang Tewas, Lurah dan Warga Berburu Lebah
TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGA
Pihak kelurahan Sambutan, bersama pihak terkait dan warga melakukan pengecekan, guna persiapan mencari sarang lebah yang telah menewaskan seorang warga, Senin (8/1/2018). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pihak Kelurahan Sambutan, Samarinda, Kalimantan Timur, bergerak cepat guna tidak ada lagi korban jiwa akibat diserang lebah.

Sejak pagi tadi, Senin (8/1/2018), pihak kelurahan bersama BPBD Kota Samarinda, kepolisian, TNI dan warga sekitar mendatangi lokasi kejadian serangan lebah, di jalan Pelita 7, RT 35, Perum Sambutan Idaman Permai, jalur menuju pemakaman umum, Sambutan, guna mencari sarang lebah tersebut.

Namun, karena belum dilengkapi dengan perlengkapan keamanan, pihaknya belum dapat melakukan pencarian, dan hanya melakukan koordinasi awal di sekitar lokasi kejadian.

Baca: Komisi III DPRD Sidak Kawasan Rawan Banjir di Bontang Barat

Baca: Apa Bedanya Desain Minimalis dan Skandinavia?

Baca: Tim Labfor Amankan Asbak di TKP Kebakaran, Ini Penampakan Rumah yang Diperiksa . . .

"Koordinasi dengan BPBD dan Damkar sudah kami lakukan, untuk mereka dapat bawa perlengkapan keamanan, untuk mencari sarang lebah, kita tidak ingin ada korban jiwa lagi," ucap Lurah Sambutan, Lina P Astuti, Senin (8/1/2018).

Lanjut dia menjelaskan, setelah perlengkapan keamanan tersedia oleh BPBD dan Damkar Kota Samarinda, pencarian sarang lebah tersebut akan langsung dilakukan.

Pihaknya pun menyarankan agar lebah tersebut dibasmi, karena hingga saat ini telah terdapat sembilan warga yang menjadi korban serangan kawanan lebah, bahkan satu diantaranya meninggal dunia.

Baca: Tertawa di Jalan, YouTuber Ini Justru Bikin Netizen Naik Pitam, Kok Bisa Populer, Ya?

Baca: Dekat dari Jakarta Loh, Lihat Air Terjun Mirip di Niagara, Indah tapi Sayang. . .

Baca: Setelah Tak Menjabat Sekkab, Tommy Akan Isi Jabatan Setingkat Kadis

"Ini inisiatif warga untuk mencari sarang lebah, kalau dibiarkan saja, bisa bahaya, karena ini jalur umum, dan sudah ada korban jiwa tewas akibat serangan lebah ini," ucapnya.
Untuk diketahui, Minggu (7/1/2018) kemarin, seorang warga jalan Makroman, Priharno (51) tewas diserang kawanan lebah di jalur tersebut.
Korban yang merupakan PNS itu, ditemukan tak bernyawa di aliran air, tepat di bawah jembatan jalan tersebut.

Sekujur tubuh korban dipenuhi bengkak, bekas gigitan lebah.

Bahkan, kawanan lebah tersebut telah menyerang warga yang melintas di jalan tersebut, sejak Jumat (5/1/2018) lalu.

(*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help