ASN Datang Terlambat, Siap-siap Pintu Pagar Kantor Bupati Bakal Tertutup Rapat

Satpol PP diinstruksikan untuk menutup pagar pada jam tersebut dan melarang ASN meninggalkan kantor tanpa surat izin dari atasannya,

ASN Datang Terlambat, Siap-siap Pintu Pagar Kantor Bupati Bakal Tertutup Rapat
Tribun Kaltim/Geafry Necholsen
Satpol PP Berau berjaga di pintu gerbang halaman kantor bupati, mulai Selasa (9/1/2018) ini, pintu gerbang kantor bupati akan ditutup untuk mencegah ASN meninggalkan tempat kerjanya tanpa izin. 

TRIBUNKALTIM.CO  – Para Apratur Sipil Negara, di Kabupaten Beerau tampaknya harus mulai disiplin masuk kerja dan tidak terlambat datang pada pagi hari. Pasalnya, mulai hari Selasa (9/1/2018) ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mulai berjaga di pintu gerbang kantor bupati.

Satpol PP memberlakukan buka-tutup pintu gerbang untuk mencegah ASN di lingkungan Sekretarian Kabupaten Berau meninggalkan  tempat kerjanya tanpa alasan yang jelas. 

Kepala Satpol PP Berau, Iramsyah menegaskan, aturan ini berlaku berdasarkan surat Bupati Berau dengan nomor 017/41/UM-KEPEG/2018 dengan perihal, penertiban jam kerja ASN.

Baca: Orangtuanya Hendak Bercerai, Putra Ahok Posting Seperti Ini, Sedih Banget

Dalam surat tersebut, Bupati Muharram memerintahkan kepada Satpol PP untuk menempatkan dua orang personil mulai pukul 07.00 wita hingga pukul 16.00 wita. 

Satpol PP diinstruksikan untuk menutup pagar pada jam tersebut dan melarang ASN meninggalkan kantor tanpa surat izin dari atasannya,

"Ini berlaku untuk ASN, mereka yang keluar-masuk harus menunjukkan surat izin. Tanpa surat izin, mereka tidak boleh keluar,” tegas Iramsyah ditemui wartawan Tribunkaltim.co .

Baca: Pengakuan Ahok Sebelum Gugat Cerai Istrinya, Singgung Perselingkuhan dan Permen Karet

Menurut Iramsyah, instruksi Bupati Berau cukup jelas, bertujuan untuk mendisiplinkan ASN.

“Karena setiap apel pagi, ada 70 sampai 80 ASN yang tidak hadir, ini kan keterlaluan,” katanya lagi.

Iramsyah juga mengatakan, masyarakat umum yang memiliki keperluan di Sekretariat Pemkab Berau tetap bisa keluar-masuk dengan meninggalkan kartu identitas.

“Bisa KTP, SIM atau kartu identitas lain. Ini untuk berjaga-jaga saja, kalau ada apa-apa, kami akan lebih mudah untuk mengetahui, siapa saja tamu yang berkunjung,” jelasnya. Pantauan Tribunkaltim.co, usai apel pagi memang masih banyak ASN yang datang terlambat.

Baca: Vivi Sebut Vicky Prasetyo Pengecut Karena Angel Lelga

Mereka tetap diizinkan masuk setelah mendapat teguran dari Satpol PP. Beberapa diantaranya juga ada yang menyerahkan surat izin keluar dengan alasan perintah kerja, atau karena kepentingan keluarga. Salah satu ASN pada hari Selasa pagi ini mengajukan surat izin untuk melayat ke rekan kerjanya yang lain. “Keluarganya meninggal tadi pagi dan saya izin melayat,” ujarnya.

Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help