Daftar di KPU Tarakan Pasangan Balon Walikota-Wawali Umi-Mado Pakai Baju Adat

Pasangan ini menggunakan busana adat. Umi Suhartini menggunakan busana adat Tidung dan Mahrudin Mado mengenakan pakaian adat Bugis

Daftar di KPU Tarakan Pasangan Balon Walikota-Wawali Umi-Mado Pakai Baju Adat
Tribun Kaltim/Junisah
Pasangan balon Umi Suhartini-Mahrudin Mado mendaftar ke Kantor KPU Kota Tarakan, Selasa (9/1/2018) di Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Tarakan 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Hari kedua pendaftaran, giliran pasangan Balon Walikota-Wawali jalur independen Umi Suhartini dan Mahrudin Mado yang melakukan pendaftaran. Pasangan ini datang ke Rumah Pintar Pemilu di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan, pukul 09.00 Wita, Selasa (9/1/2018).

Ada yang menarik dari kehadiran pasangan Umi Suharini-Mahrudin Mado bersama pendukungnya. Pasangan ini menggunakan busana adat. Umi Suhartini menggunakan busana adat Tidung dan Mahrudin Mado mengenakan pakaian adat Bugis.

Bukan itu saja, beberapa pendukung pasangan yang melalui jalur independen ini juga ikut menggunakan pakaian adat Tidung dan Bugis. Kehadiran pasangan balon bersama pendukungnya inipun mendapatkan perhatian dari masyarakat yang datang.

"Alhamdulillah hari ini saya mendaftar dengan menampilkan warna Bhineka Tunggal Ika. Semua pendukung kami menggunakan pakaian adat. Kami sampaikan terimkasih tak terhingga kepada semua yang telah membantu kami sehingga pendaftaran berjalan lancar dan menuju Tarakan yang sejahtera," ucap Umi bakal calon Walikota Tarakan.

Pantauan Tribun, meskipun pasangan Umi Suhartini-Mahrudin Mado melalui jalur independen, namun terlihat di dalam Rumah Pintar Pemilu itu ada satu partai politik yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ikutan hadir memberikan dukungan kepada Umi dan Mado.

Kehadiran PKB menjadi perhatian menarik sejumlah wartawan yang hadir. Pasalnya PKB sebelumnya menyatakan dukungan terhadap pasangan Sofian Raga-Sabar Santuso (Sobat), namun saat pendaftaran Sobat kemarin, PKB tidak terlihat. (*)

Penulis: Junisah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help