TribunKaltim/

Mau Langsing? Sering-seringlah Tertawa

Ingin menurunkan berat badan tapi kok rasa malas untuk berolahraga terus bergayut ya? Jangan khawatir simak tips berikut ini.

Mau Langsing? Sering-seringlah Tertawa
Thinkstockphotos
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO- Ingin menurunkan berat badan dan pastinya ingin langsing pasti tentu masuk dalam daftar keinginanmu tiap tahun kan? Namun kok rasa malas untuk berolahraga terus bergayut ya? Tenang saja, Brightside telah memberi 9 tips jitu untuk Anda yang ingin memiliki tubuh kurus namun terlalu malas bergerak.

1. Minum banyak air putih
Air putih adalah unsur penting dalam tubuh kita dan kita pasti semua meminumnya.
Namun, tahukah Anda bahwa minum air putih di saat yang tepat bisa membantu Anda mengembalikan metabolisme. Anda sebaiknya minum 1-2 gelas air putih saat 30 menit sebelum makan. Ini akan membuat Anda merasa kenyang dan Anda tidak lagi makan terlalu banyak.

2. Perhatikan makanan Anda sebelum menyantapnya
Perlakukan makanan Anda seperti sesuatu yang sangat berharga dan buatlah ritual ini menjadi rutinitas. Tenang saja, tidak perlu waktu lama untuk melakukannya.
Setelah makanan disajikan di hadapan Anda, pandangi makanan itu, jangan menonton TV maupun membuka ponsel Anda.
Memperhatikan makanan Anda akan membantu Anda untuk makan lebih sedikit, dan secara psikologi, hal ini sudah terbukti.

3. Pakai piring yang lebih kecil
Untuk mengurangi porsi makan Anda, gunakan piring yang lebih kecil dan Anda akan secara otomatis mengurangi makanan itu.
Jangan pernah memenuhi piring dan ambil sedikit saja, semakin sering Anda makan dengan porsi kecil, maka Anda akan terbiasa makan sedikit saja.

4. Atur waktu tidur Anda
Anda harus mengatur waktu tidur Anda secara lebih bijaksana. Hindarilah untuk begadang karena itu akan membuat Anda lapar di malam hari. Jika Anda tidur, tentu Anda akan berhenti makan. Tidur juga membakar sekitar 50 - 100 kalori per jam.

5.Tidur dalam suhu yang dingin
Ketika Anda kedinginan, tubuh akan membakar lebih banyak kalori. Tidur dalam suhu udara yang dingin bisa membantu kalori Anda terbakar dua kali lipat lebih banyak.

6. Lupakan pantangan
Jika Anda mempunyai pantangan untuk makan sesuatu, lupakan saja pantangan itu.
Anda ingin makan coklat atau kue, makan saja di pagi hari.
Pastikan hanya makan semua makanan berkalori tinggi di pagi hari agar segera terbakar sebelum waktu tidur malam. Lagipula, memikirkan makanan yang Anda pantang justru membuat Anda makin terbayang-bayang.

7. Sikatlah gigi setelah makan
Menyikat gigi setelah selesai makan bisa membantu mengurangi nafsu makan selanjutnya.
Karena rasa mentol yang tertinggal di dalam mulut membuat Anda kurang menikmati makanan Anda.

8. Tertawalah
Tahukah Anda bahwa tertawa sama dengan berolahraga melatih otot perut? Banyaklah tertawa agar otot perut Anda terlatih dan perut terlihat lebih datar. Tertawa juga bisa menghindarkan tubuh dari stres yang akan memengaruhi pola makan. Nah, tertarik mencoba tips ini? (*)

Editor: Rita
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help