Pintu Pagar Kantor Bupati Ditutup Rapat, ASN Mengeluh, Warga Mendukung

Dengan kebijakan ini, ASN tidak bisa meninggalkan tempat kerja tanpa izin dari atasannya.

Pintu Pagar Kantor Bupati Ditutup Rapat, ASN Mengeluh, Warga Mendukung
Tribun Kaltim/Geafry Necholsen
Satpol PP Berau berjaga di pintu gerbang halaman kantor bupati, mulai Selasa (9/1/2018) ini, pintu gerbang kantor bupati akan ditutup untuk mencegah ASN meninggalkan tempat kerjanya tanpa izin. 

TRIBUNKALTIM.CO – Untuk mendisiplinkan Aparatur Sipil Negara, Bupati Berau, Muharram menginstruksikan kepada Satpol PP untuk menjaga pintu gerbang dan menutup pagar sejak pukul 7.00 wita hingga pukul 16.00 wita setiap hari kerja.

Dengan kebijakan ini, ASN tidak bisa meninggalkan tempat kerja tanpa izin dari atasannya.

Seperti biasa, kebijakan yang baru diterapkan menimbulkan pro dan kontra. Sebagian masyarakat mendukung kebijakan ini, agar ASN lebih disiplin bekerja.

Baca: Ini baru Pengemis Tajir, Punya 3 Istri, Malam Hari Punya Bisnis dengan 20 Karyawan

“Bagus saja aturan ini diterapkan, supaya ASN lebih disiplin. Tapi Satpol PP juga sebaiknya tidak melarang masyarakat umum untuk masuk ke kantor bupati, karena kantor ini milik negara dan masyarakat berhak masuk ke kantor ini akalau ada keperluan,” ujar Sapta Indra, warga yang kebetulan berada di kantor bupati Selasa (9/1/2018) pagi tadi.

Sebaliknya, beberapa ASN mengeluhkan kebijakan ini. Mayoritas beralasan karena kepentingan keluarga.

“Kami harus antar-jemput anak sekolah. Kalau tidak ada yang jemput kasihan anak-anak,” ujar ASN di Sekretariat Pemkab Berau yang enggan menyebutkan namanya.

Baca: Viagra Jenis Baru, Punya Efek Seperti Dinamit dan 12 Kali Lebih Mujarab

Ada juga ASN yang khawatir tidak bisa keluar kantor untuk istirahat dan makan siang. Mereka yang akan meninggalkan tempat kerja, harus menyerahkan surat izin dua rangkap, masing-masing berwarna biru dan putih.

“Yang biru untuk diserahkan ke kami (Satpol PP) dan yang putih untuk dibawa oleh ASN , supaya tidak terkena razia di luar tempat kerja,” kata Kepala Satpol PP Berau, Iramsyah.

Halaman
12
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help