Tak Ada Celah Korupsi, Pengadaan Alkes Dinkes Nunukan Rp 44 Miliar Melalui e-Katalog

Itu kan belinya pakai e-Katalog. Tinggal pencet, barang sama pengiriman sudah sampai tujuan. Saya pikir tidak ada celah untuk mark up

Tak Ada Celah Korupsi, Pengadaan Alkes Dinkes Nunukan Rp 44 Miliar Melalui e-Katalog
TRIBUN KALTIM / NIKO RURU
Empat unit ambulans yang gagal terkirim ke sejumlah Puskesmas di Krayan, Rabu (3/1/2018), terparkir di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan. 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara dr Meinstar Tololiu mengakui, untuk pengadaan alat kesehatan senilai Rp 44.452.920.529 dari Dana Alokasi Khusus (DAK), pihaknya tidak meminta pendampingan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kabupaten Nunukan.

"Itu kan belinya pakai e-Katalog. Tinggal pencet, barang sama pengiriman sudah sampai tujuan. Saya pikir tidak ada celah untuk mark up. Makanya nggak butuh pendampingan logikanya," ujarnya, Selasa (9/1/2017).

Dia mengatakan, tidak mungkin ada penyimpangan saat pengadaan alat kesehatan dimaksud. "Kalau e-katalog kan perusahaannya jelas? Barang terjamin, celahnya dimana memang kalau mau main-main?" ujarnya. (*)

Penulis: Niko Ruru
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help