Pilbup PPU

Diantar Ratusan Pendukung, Andi-Fadly Daftar ke KPU, Feri: Berkas Lengkap

Bakal calon bupati dan wakil bupati Andi Harahap-Fadly Imawan melakukan pendaftaran di KPUD Penajam Paser Utara

Diantar Ratusan Pendukung, Andi-Fadly Daftar ke KPU, Feri: Berkas Lengkap
Tribun Kaltim/Samir
pendaftaran andi harahap 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Bakal calon bupati dan wakil bupati Andi Harahap-Fadly Imawan melakukan pendaftaran di KPUD Penajam Paser Utara, Selasa (9/1). Pasangan ini diantar ratusan pendukung termasuk Sekretaris DPD I Partai Golkar Kaltim.

Sebelum mendaftar terlebih dahulu berkumpul di kediaman Andi Harahap depan Masjid Ar Rahman Penajam. Sekitar pukul 09.00 Wita pasangan ini tiba di Kantor KPUD.

Mereka diterima Ketua KPUD PPU Feri Mei Efendi. Ketua Timses Andi-Fadly, Jumari menyampaikan kedatangan mereka untuk mendaftar dan megharapkan bisa menerima pasangan ini.

Baca: Siap Menangkan Isran-Hadi, Gerindra Kaltim Instruksikan DPC-DPC Bergerak

Sementara Ketua KPUD Feri Mei Efendi menjelaskan seluruh persyaratan yang diwajibkan diharapkan sudah bisa diserahkan pada saat pendaftaran. Setelah itu kemudian Andi Harahap didampingi Fadly menyerahkan dokumen peryaratan yang diterima Ketua KPUD Feri.

Setelah menerima berkas kemudian anggota KPUD melakukan verifikasi di hadapan pasangan paslon dan pendukung yang memenuhi ruang pertemuan KPUD PPU.

Usai mendaftar Andi mengatakan bersyukur telah melakukan tahap pendaftaran dan langkah selanjutnya akan melakukan sosialisasi di masyarakat.

Ketua KPUD PPU Feri Mei Efendi menjelaskan setelah dilakukan pemeriksaan berkas yang syarat wajib sudah lengkap. Hanya syarat laporan harta kekayaan yang belum diserahkan.

Baca: Pasangan Jaang-Ferdi Belum Kantongi SK DPP PPP dan PKB, Kepastian Terjawab Besok

"Mereka yang akan menyampaikan kepada KPK tapi surat terima itu harus dilampirkan dan diserahka kepada KPUD," katanya

Sementara itu, Pasangan Andi Harahap-Fadly Imawan bakal mendapat dukungan dari PDIP dalam Pilbup PPU 2018. Dengan dukungan ini, maka pasangan Andi-Fadly mendapat dukungan Golkar, PDIP, PPP, Perindo, dan Partai Idaman.

Ketua DPC PDIP PPU Sudirman, Selasa (9/1) sore mengatakan untuk dukungan kepada pasangan Andi Harahap-Fadly Imawan tinggal menunggu tanda tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca: Sudah Dihubungi Pengurus, Andi Harahap Klaim Didukung PDIP di Pilkada PPU

"Pak Sekjen sudah tanda tangan rekomendasi, tinggal tanda tangan Ibu Mega," jelasnya. Ia mengatakan setelah rekomendasi ditandatangani Megawati, maka akan segera disampaikan.

Ia mengatakan setelah menerima rekomendasi, maka selanjutnya akan mendaftar di KPUD sebagai partai pengusung. "Kami akan bersama-sama Pak Andi untuk ke KPUD karena kami partai pengusung," jelasnya. (*)

Penulis: Samir
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help