Datu Iqra Minta Pemkab Siapkan Saja Pemetaan Kelurahan Baru agar Tak Repot Kemudian

Penataan wilayah administrasi rencana pemekaran daerah otonomi baru (DOB) Kota Tanjung Selor sudah mesti disiapkan sejak kini.

Datu Iqra Minta Pemkab Siapkan Saja Pemetaan Kelurahan Baru agar Tak Repot Kemudian
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ARFAN
Datu Iqra Ramadhan, Kepala Biro Pemerintahan Setprov Kalimantan Utara. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Penataan wilayah administrasi rencana pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kota Tanjung Selor sudah mesti disiapkan sejak kini.

Kepala Biro Pemerintah Setprov Kalimantan Utara Datu Iqra Ramadhan mengatakan, jika Pemkab Bulungan belum mampu merealisasikan pemekaran desa menjadi kelurahan baru, kemudian beberapa kelurahan menjadi kecamatan, maka yang harus disiapkan sejak dini cukup memetakan rencana desa/kelurahannya dulu.

Pemetaan tersebut lanjutnya kalau perlu dituangkan dalam rencana induk atau masterplan.

Menurutnya membuat perencanaan pemekaran kelurahan dan kecamatan baru di Tanjung Selor akan mudah karena masalahnya belum kompleks.

"Kenapa kita harus persiapkan sekarang, supaya pada saat nanti syarat kewilayahan ini dibutuhkan untuk memekarkan Tanjung Selor menjadi kota, kita sudah tidak kelabakan lagi. Kita tidak perlu lagi mulai dari nol bekerjanya. Sebab sudah ada dokumennya sudah disiapkan," kata Datu saat disua Tribun, Kamis (11/12018) di ruang kerjanya.

Mantan Camat Tanjung Palas Tengah, Kabupaten Bulungan ini mengatakan, saat ini memang pemerintah (pusat) masih memberlakukan moratorium pemekaran daerah, termasuk pemekaran desa/kelurahan dan kecamatan.

Namun hal itu bukan menjadi penghalang Pemkab Bulungan bekerja menyiapkan perencanaan pemekaran kelurahan dan kecamatan baru.

Baca: Ganteng atau Bergaji Besar? Ternyata Pria yang Kayak Gini Dianggap Lebih Menarik di Mata Perempuan

Baca: Berperan sebagai Tante di Video Mesum dengan Bocah, Ternyata Baru Segini Usianya. . .

Halaman
123
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved