DPRD Nunukan Diberi Waktu hingga 15 Januari Tetapkan APBD

Danni mengungkapkan, Wakil Gubernur Kalimantan Utara telah memediasi Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid dan DPRD Kabupaten Nunukan.

DPRD Nunukan Diberi Waktu hingga 15 Januari Tetapkan APBD
TRIBUN KALTIM/NIKO RURU
Ketua DPRD Kabupaten Nunukan, Haji Danni Iskandar. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Ketua DPRD Nunukan, Haji Danni Iskandar mengatakan, Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Udin Hianggio memberikan waktu kepada DPRD Nunukan untuk menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Nunukan tahun anggaran 2018, paling lambat medio bulan ini.

"Kami punya waktu sampai tanggal 15 Januari. Kami harus sudah ketuk anggaran saat itu," ujarnya, Jumat (12/1/2018).

Danni mengungkapkan, Wakil Gubernur Kalimantan Utara telah memediasi Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid dan DPRD Kabupaten Nunukan pada Kamis (11/1/2018) malam di Tarakan.

Saat mediasi itu disebutkan, perlu melakukan penyelamatan terhadap APBD Kabupaten Nunukan tahun anggaran 2018.

“Karena jika tetap menggunakan Peraturan Bupati tentang APBD, bakal banyak masalah yang timbul.. Dan itu berakibat hukum yang tentunya justru merugikan masyarakat sendiri,” kata politisi Partai Demokrat ini.

Danni mengatakan, Peraturan Bupati Nunukan tentang APBD merupakan alternatif yang tidak pernah diharapkan dalam menjalankan pemerintahan dimanapun.

“Karena dalam aturan mekanisme penganggaran tidak ada. Apalagi saat ini Nunukan dihadapkan pada keterpurukan ekonomi. Harus transparan satu sama lain, itu sebenarnya intinya. Semua harus fokus untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Sehingga pada pertemuan dimaksud diperoleh titik temu untuk APBD Kabupaten Nunukan tahun anggaran 2018 menggunakan peraturan daerah bukan dengan peraturan bupati.

Mediasi ini terkait dengan gagalnya Pemerintah Kabupaten Nunukan dan DPRD Kabupaten Nunukan menyepakati APBD Kabupaten Nunukan tahun anggaran 2018 hingga akhir Desember 2017.

Halaman
123
Penulis: Niko Ruru
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help