TribunKaltim/

Lanjutan Proyek Pembangunan Pasar Rawa Indah Telan Rp 101 Miliar

Mega proyek pembangunan pasar induk Rawa Indah, Kecamatan Bontang Selatan, yang mangkrak sejak tahun 2013 silam, ‎kembali dilanjutkan.

Lanjutan Proyek Pembangunan Pasar Rawa Indah Telan Rp 101 Miliar
YouTube
Ilustrasi - Kebakaran Pasar Rawa Indah, Bontang. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Udin Dohang

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG -‎ Mega proyek pembangunan pasar induk Rawa Indah, Kecamatan Bontang Selatan, yang mangkrak sejak tahun 2013 silam, ‎kembali dilanjutkan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Tavip Nugroho mengatakan, tahun ini pihaknya sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 101 miliar untuk lanjutan Pasar Rawa Indah.

Sesuai perencanaan lanjutan Pasar Rawa Indah, menggunakan sistem kontrak tahun jamak/ multiyaers contract hingga tahun 2020.

"Anggaran untuk lanjutan pembangunan pasar Rawa Indah sudah kita siapkan, kita upayakan awal tahun ini proyeknya sudah jalan," ujar Tavip Nugroho, Jumat (12/1/2018).

Ia menjelaskan, persiapan pembangunan lanjutan Pasar Rawa Indah sudah memasuki tahap lelang prakualifikasi.

Tercatat, sudah ada 5 perusahaan dinyatakan lolos dan berhak mengikuti lelang secara elektronik.

Tavip berharap, proses lelang berjalan lancar dan bisa selesai bulan ini juga.

"Target kami Januari ini tahapan lelang sudah rampung, jadi kegiatan fisik bisa segera dimulai," ungkap Tavip didampingi, Kabid Tata Ruang dan Tata Bangunan Dinas PU-PRK Bontang, Edi Suprapto.

Menurutnya, pembangunan pasar Rawa Indah merupakan salah satu program prioritas Pemerintah yang harus diselesaikan secepat mungkin.

Halaman
123
Penulis: Udin Dohang
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help