Libur Kuliah, Mahasiswa Nekat Gantung Diri di Pintu Kamar

Korban mahasiswa yang kuliah di sebuah perguruan tinggi Malang, Jawa Timur.

Libur Kuliah, Mahasiswa Nekat Gantung Diri di Pintu Kamar
HO Polsek Loa Janan
Petugas Polsek Loa Janan memeriksa tempat ditemukan jasad Bayu gantung diri di kamarnya, Jumat (12/1). Polisi menemukan sebuah ikat pinggang yang digantung di atas pintu kamar. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bayu Odi Sutarno (22), warga Dusun Sari Mulya KM 5 RT 11, Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, Kukar, ditemukan tewas gantung diri di kamarnya, Jumat (12/1) sekitar pukul 10.30. Kejadian ini sempat menggegerkan warga sekitar.

Jasad pemuda ini ditemukan pertama kali oleh adik kandungnya, Muhammad Fery Ardianto (14). Saat itu Fery baru pulang dari sekolah bareng teman-temannya.

"Sampai rumah, Fery masuk ke dalam, sedangkan teman-temannya masih menunggu di luar. Ia kaget saat mendapati kakaknya gantung diri di pintu kamar dengan lidah menjulur," kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kapolsek Loa Janan AKP Donny Dwi Handaka didampingi Kanit Reskrim Ipda Dedi Supriyanto.

Setelah melihat kakaknya gantung diri, Feri segera keluar rumah sambil teriak minta tolong kepada teman-temannya. Ia bergegas menuju ke rumah sepupunya, Aris Sadi Wijaya (25), yang juga masih bertetangga. Kepada sepupunya itu, Fery menceritakan apa yang baru saja dilihatnya di dalam rumah. Aris segera menuju rumah korban.

"Saksi Aris langsung menurunkan jasad korban ke lantai," ujar Dedi. Peristiwa ini kemudian dilaporkan warga ke Polsek Loa Janan.

Pada pukul 13.30, jasad korban segera dibawa ke RSUD IA Moeis Samarinda Seberang untuk divisum. Menurut keterangan petugas rumah sakit, tidak ada tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban sehingga disimpulkan korban murni setelah gantung diri. Dedi sendiri belum mengetahui alasan korban melakukan tindakan nekat itu.

"Motif korban bunuh diri masih kami lakukan penyelidikan lebih lanjut. Sementara ini kami sudah mengamankan sejumlah barang bukti yang ditemukan di sekitar korban, berupa satu ini handphone, bantal, selimut dan sebuah ikat pinggang," jelasnya. Ikat pinggang dipakai korban untuk gantung diri.

Dari keterangan keluarga, lanjut Dedi, korban tak lain mahasiswa yang kuliah di sebuah perguruan tinggi Malang, Jawa Timur. Korban pulang ke rumah orangtuanya di Loa Janan untuk menikmati liburan kuliah.

"Saat kejadian, korban sedang sendirian di rumah. Bapaknya kerja dan adiknya sedang ke sekolah," ucapnya. (top)

Penulis: Rahmad Taufik
Editor: M Abduh Kuddu
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help