TribunKaltim/

Perubahan Jumlah Peserta Porprov, Pengprov Muaythai Segera Komunikasikan ke Pengcab

Namun untuk menentukan satu atlet tambahan yang lolos, pihaknya masih butuh pertimbangan dari masing-masing pengurus cabang.

Perubahan Jumlah Peserta Porprov, Pengprov Muaythai Segera Komunikasikan ke Pengcab
TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
ILUSTRASI - Atlet Muaythai saat pembagian medali Pra-Porprov Kaltim beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Penentuan jumlah kelolosan atlet Muaythai di Porprov Kaltim mengalami perubahan.

Sebelumnya berdasarkan hasil Pra-Porprov, atlet Muaythai yang lolos ke Porprov VI berjumlah 4 atlet dalam satu nomor tanding. Terdiri dari 3 atlet pengcab dan 1 atlet tuan rumah.

Namun ada perubahan jumlah peserta Porprov VI, menyusul rekomendasi dari Binpres KONI Kaltim yang ingin peserta Porprov VI harus lebih kompetitif.

Ketua Harian Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Kaltim, Budhi Iriawan, mengatakan pihaknya mendapat rekomendasi dari Binpres KONI Kaltim untuk menambah satu lagi atlet di setiap nomor tanding.

"Ternyata saat bertemu Binpres, diberi saran supaya tetap ada kompetisi. Tidak hanya 3 yang lolos ke Porpprov plus tuan rumah. Karena kalau seperti itu Pasti semua akan mendapatkan medali.
Disarankan menambah satu orang di luar tuan rumah. Satu nomor tanding diikuti minimal 5 orang termasuk tuan rumah," ungkap Budhi di Sekretariat KONI Kaltim, Jl Kesuma Bangsa Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (11/1/2018).

Namun untuk menentukan satu atlet tambahan yang lolos, pihaknya masih butuh pertimbangan dari masing-masing pengurus cabang.

Budhi menjelaskan ada dua cara untuk menentukan kelolosan satu atlet di Porprov VI, yaitu melaksanakan playoff dan melakukan undian sembari dikomunikasikan dengan pengcab yang ada.

"Tetapi tentu kita perlu pertimbangan waktu, biaya, dan sebagainya. Kita komunikasi dulu dengan teman-teman pengcab. Semoga sepaham soal ini dan mudah-mudahan mereka setuju," ujar Budhi.

Nantinya ada 5 nomor tanding yang dipertandingkan di Porprov VI dengan jumlah 10 putra dan 15 putri.

Pihaknya berharap masing-masing pengcab bisa memahami kondisi tersebut, sehingga nantinya pelaksanaan Porprov VI cabor Muaythai berlangsung lancar dan sukses mencetak atlet potensial.

"Persoalannya jika ada dua daerah hanya satu slot ini jadi persoalan kalau kita langsung menunjuk. Jadi akan kita komunikasikan dengan Pengcab," kata Budhi. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help