TribunKaltim/

Usai Terbakar, Pemkot Sudah Siapkan Dana Untuk Bangun Kelurahan Graha Indah

pembangunan Kelurahan Graha Indah didesak karena kelurahan harus tetap melayani administrasi masyarakat.

Usai Terbakar, Pemkot Sudah Siapkan Dana Untuk Bangun Kelurahan Graha Indah
TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN
PADAMKAN API - Petugas BPBD Kota Balikpapan bersiap memadamkan api yang menghanguskan Kantor Lurah Graha Indah Balikpapan, Rabu (3/1). Wakar Kantor Lurah Graha Indah Balikpapan menyerang pegawai kelurahan tersebut kemudian membakar kantor tersebut. Hingga berita ini diturunkan pelaku yang telah melukai dua orang pegawai kelurahan ini masih dalam pengejaran petugas. (TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN) 

Pemkot Kucurkan Rp 22 Miliar Untuk Kantor Keluruanan Graha Indah

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah Kota Balikpapan akan menggelontorkan Rp 22 Milar di APBD Kota untuk pembangunan Gedung Kantor Kelurahan Graha Indah, Jumat (12/1/2018).

Hal ini mengingat kejadian kantor Kelurahan Graha Indah yang dibakar oleh stafnya sendiri.

"Kelurahan Graha Indah ini bersifat emergency, memang sudah dalam pembahasan. Dana yang dikeluarkan Pemkot untuk pembangunan kantor Kelurahan Graha Indah sekitar Rp 22 Miliar," kata Kabag Pemerintahan, Yahya Iqbal.

Baca: Sangar! Paul Pogba Menyusui Seekor Macan

Dana yang tersebut sudah disiapkan di anggaran APBD Kota Balikpapan tahun 2018.

"Diharapkan tahun ini pembangunan Kantor Kelurahan Graha Indah sudah selesai. Rencananya targetnya dibulan Juni 2018," kata Yahya.

Alasannya pembangunan Kelurahan Graha Indah didesak karena kelurahan harus tetap melayani administrasi masyarakat.

"Sementara pelayanan administrasi kependudukan dipindahkan di Kecamatan Balikpapan Utara. Karena itu memang wilayah Graha Indah. Diharapkan bangunan lainnya bisa digunakan," ungkapnya. 

Baca: Ruangan tak Cukup, Pasien RSUD Terpaksa dirawat di Lorong

Saat ini proses pembangunannya masih tender dan lelang. Dimana pembangunannya bukan multiyears melainkan anggaran satu tahun.

"Secara pasti saya belum lihat, masih setau saya pembangunan hanya untuk pembangunan fisik Kelurahan Graha Indah. Lahan sudah disiapkan dari tahun sebelumnya target selesai tahun ini," ungkapnya

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help