Liga Indonesia

Usai Ujicoba, Pelatih Persiba Pulangkan Enam Pemain Seleksi

Usai menggelar laga ujicoba menghadapi Mitra Teras di Lapangan Bima Sakti, Kamis (11/1/2018), tim pelatih Persiba mencoret enam pemain seleksi.

Usai Ujicoba, Pelatih Persiba Pulangkan Enam Pemain Seleksi
Tribun Kaltim/Arif Fadilah
Suasana latihan Persiba yang dipimpin langsung oleh pelatih kepala Wanderley Machoda da Silva Junior, Sabtu (30/12/2017) di Lapangan Dodikjur Rindam VI/ Mulawarman, Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Usai menggelar laga ujicoba menghadapi Mitra Teras di Lapangan Bima Sakti AURI, Kamis (11/1/2018), jajaran tim pelatih Persiba mencoret enam pemain seleksi. Ketujuh pemain tersebut yakni Usman Pribadi (kiper), Firdaus (wing bek), Revi Agung (wing bek), Johanis Jabolot K (wing bek), Sigit Hermawan (gelandang) dan Abdul Rohim (gelandang). .

Menurut pelatih Wanderley Junior, dirinya memerlukan pemain belakang dan depan. "Sebenarnya kami butuh pemain belakang dan penyerang. Kami banyak pemain di sayap. Dan kami pun pulangkan pemain sayap. Dan pemain yang kami pulangkan adalah pemain yang baik dari yang terbaik," ujar Wanderley seperti diberitakan instagram Persibafc_media.

Di laga ujicoba hari Kamis lalu, tim pelatih tidak mematok berapa gol yang dihasilkan. Yang jelas, Wanderley dan jajaran pelatih menilai sejauh mana kapasitas pemain seleksi. Ini sebabnya tim Beruang Madu tak menurunkan Fengky Turnando, Siswanto, Bryan Cesar, Tedi Hasanudin dan Jemmy Lakengke, serta, tiga pemain U-19, Ilhamsyah, Helmy Putra dan Wildan. Para pemain ini sengaja diistirahatkan.

(Baca Juga: VIDEO - Nikmati Kemegahan Wajah Baru Stadion Utama Gelora Bung Karno)

Di babak pertama dan kedua, Persiba tampil dengan materi yang berbeda. Beruang Madu menang 1-0. Gol tercipta di menit-menit akhir babak kedua, lewat tendangan bebas Yus Arfandy yang mengumpan bola ke mulut gawang dan salah satu pemain Mitra Teras tak sengaja memasukkan bola ke gawangnya sendiri. 

Dalam beberapa hari ke depan, Persiba akan kembali melakoni partai ujicoba ketiga kalinya melawan tim lokal Balikpapan. "Kalau tak ada halangan, Selasa depan kami akan lakukan ujicoba lagi. Seperti yang saya bilang, kami tak buru-buru dalam memutuskan pemain. Dan yang pasti, sekarang ini kami fokus untuk membentuk tim dan menyeleksi tim," tegasnya.

(Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Piala Presiden 2018, Mitra Kukar Maksimalkan Persiapan Stadion Aji Imbut)

Setelah 80 persen pemain rampung, manajemen akan berusaha mencari tim yang sepadan dan akan menggelar ujicoba di Stadion Batakan, Balikpapan. "Yang jelas kami akan nilai beberapa pemain lagi," tutupnya.

Editor: Reza Rasyid Umar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help