TribunKaltim/

2 Pencuri Spesialis Rumah Kosong Dibekuk Polisi, Begini Modus Mereka

Pikir ulang kembali bila hendak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Pastikan bahwa pintu dan jendela benar-benar terkunci

2 Pencuri Spesialis Rumah Kosong Dibekuk Polisi, Begini Modus Mereka
Tribiun Kaltim/M Fachri Ramadhani
Kedua pelaku pencurian spesialis rumah kosong diamankan di posko Jatanras Polda Kaltim, Sabtu (13/1/2018) dini hari 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pikir ulang kembali bila hendak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Pastikan bahwa pintu dan jendela benar-benar terkunci.

Jika tidak, bisa saja rumah anda jadi korban kawanan pencuri spesialis rumah kosong. Seperti yang dilakukan 2 penjahat ini, Sandi (30) dan Heri (30). Rumah kosong di kawasan perumahan elit di Balikpapan telah mereka satroni.

Baca: Anggun C. Sasmi Mantap Putuskan Pindah Kewarganegaraan, Alasannya Sungguh Miris

Mereka beraksi memanfaatkan kelengahan pemilik rumah, yang biasanya lupa mengunci pintu belakang atau jendela saat bepergian ke luar. Di awal tahun 2018 saja, mereka berdua berhasil membobol 3 rumah.

Beruntung tim Jatanras Polda Kaltim dipimpin Kasubdit Jatanras Kompol Yohanes berhasil mengamankan kawanan spesialis pencurian rumah kosong di Balikpapan tersebut. Berkat laporan dan informasi dari warga kedua pelaku berhasil dibekuk, Jumat (12/1/2018) malam kemarin.

"Saat ini keduanya kita bawa ke Mapolda untuk dikembangkan lebih lanjut," ujar Direskrimum Polda Kaltim Kombes Pol Hilman melalui Kasubdit Jatanras Kompol Yohanes, Sabtu (13/1/2018).

Baca: Nella Kharisma dan Via Vallen, Masuk Tim Khusus Pemenangan Pasangan Gus Ipul - Puti

Tim opsnal menangkap Sandi di kawasan Jalan Strategis 1, Sumber Rejo Balikpapan. Belakangan diketahui Sandi menjadi target operasi (TO) kepolisian sejak lama.

"Pelaku ini (Sandi) TO kami sudah lama. Dia juga residivis dengan kasus yang sama," bebernya.

Baca: Fredrich Yunadi Ditangkap, Istri Langsung Bawakan Obat Ini ke Kantor KPK

Sandi tak ingin sendiri di penjara. Ia menyebut nama Heri (30) yang merupakan rekannya setiap beraksi menyatroni rumah kosong di Balikpapan. Hasilnya, Heri pun dikeler tak lama usai petugas mengamankan Sandi.

"Keduanya sudah beraksi lebih dari 5 TKP di Balikpapan. Sasaran mereka perumahan-perumahan," katanya

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help