EKTP

Disdukcapil Cetak Blanko E-KTP Sebelum Pilgub Kaltim

ihaknya mencatat ada sekitar 90 ribuan warga yang telah melakukan perekaman data e-KTP dan mendapatkan Surat Keterangan

Disdukcapil Cetak Blanko E-KTP Sebelum Pilgub Kaltim
TRIBUN KALTIM / DOAN E PARDEDE
Warga sedang melakukan perekaman 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kepala Dinas Kependudkan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Balikpapan, optimistis pencetakan blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) selesai, sebelum Pilgub Kaltim Juni 2018.

Hingga pertengahan Januari 2018 ini, pihaknya mencatat ada sekitar 90 ribuan warga yang telah melakukan perekaman data e-KTP dan mendapatkan Surat Keterangan (Suket) dan resi tunggu blanko.

"Insya Allah, kalau (distribusi) blanko lancar. Kemarin kan sudah dijanjikan sama pak Sekjen (Kemendagri) di lapangan merdeka, mudahan janjinya bisa ditepati. Kita siap,"ujar Chairil.

Chairil menyebut, untuk mengejar target 4000 cetak blanko sehari, sudah dipekerjakan 5-6 tenaga ahli yang bekerja lembur siang malam.
"Untuk mengejar target tim bekerja lembur, sejak seminggu lalu,"ujar Chairil.

Masyarakat tak perlu khawatir tidak bisa mencoblos di Pilgub, yang telah melakukan perekaman data e-KTP dan memperoleh Suket yang bisa dijadikan bukti identitas sementara, sambil menunggu kiriman blangko dari pusat.

Dalam sehari, tercatat ada 250 warga yang melakukan perekaman data di kantornya, dan mengejar sisa warga yang belum melakukan perekaman data. Hingga saat ini menyisakan 49 ribu blanko.

Dalam setahun pihaknya telah melakukan perekaman data e-KTP sebanyak 250 ribu orang.

Ia menghimbau, bagi masyarakat yang telah merekam data diri di Disdukcapil dan memegang resi tunggu blanko E-KTP, dapat menghubungi kantor Kecamatan untuk menanyakan dan pengambilan blanko tersebut."Nyetaknya di Disdukcapil, begitu selesai ambil ke kantor Kecamatan,"jelasnya. (m02)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help