Jelang Laga Indonesia vs Islandia, Pemain Timnas Termotivasi SUGBK Baru

Pemain Tim nasional Indonesia bakal punya motivasi ekstra pada laga kontra timnas Islandia, Minggu (14/1).

Jelang Laga Indonesia vs Islandia, Pemain Timnas Termotivasi SUGBK Baru
INSTAGRAM
SUGBK 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Pemain Tim nasional Indonesia bakal punya motivasi ekstra pada laga kontra timnas Islandia, Minggu (14/1). Mencicipi lebih dulu atmosfer Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pasca-renovasi menjadi suntikan motivasi untuk timnas Indonesia.

Renovasi SUGBK yang dimulai sejak Agustus 2016 memang dinyatakan sudah kelar seratus persen. Presiden Joko Widodo rencananya akan menyaksikan pertandingan ini, sekaligus meresmikan stadion yang baru direnovasi ini, yang nantinya akan dipakai sebagai salah satu venue Asian Games 2018.

"Mendapat kesempatan bermain di SUGBK yang baru pasti menjadi motivasi kami," ucap asisten pelatih timnas, Bima Sakti selepas sesi latihan timnas di Lapangan C, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Jumat (12/1).

"Rumput di sini juga sudah bagus sekali. Apalagi di dalam, pasti jauh lebih baik," tutur pria berusia 41 tahun itu.

Baca: Dikandaskan Jepang secara Dramatis, Thailand Tersingkir dari Piala Asia U-23 2018

Rumput di SUGBK kini menggunakan rumput jenis zoysia matrella atau rumput manila yang disebut merupakan standar nomor satu FIFA. "Ya, sudah enak sekali (dipijak) rumput di tempat latihan kami ini. Sebelum direnovasi kan masih keras," ucap winger timnas, Andik Vermansah mengamini Bima.

Pelatih Luis Milla sendiri ingin Skuat Garuda menunjukkan permainan terbaiknya di stadion yang kini sudah menjadi stadion kelas dunia itu. "SUGBK setelah renovasi sangat bagus. Kami berharap permainan anak-anak bisa menyamai level stadion yang sudah kelas dunia," kata Milla dalam konferensi pers, Sabtu (13/1).

Meski hanya ujicoba, pertandingan ini dianggap Milla sangat penting. Memetik pelajaran melawan kontestan Piala Dunia 2018 itu menjadi salah satu tujuan utama dari pertandingan ini. Agar pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang mendatang, Evan Dimas dan kawan-kawan siap menghadapi lawan-lawannya.

Tak sekadar menjadi kontenstan Piala Dunia, peringkat Islandia di rangking FIFA juga jauh di atas Indonesis. Islandia berada di peringkat ke-22 FIFA, jauh lebih baik dibandingkan Indonesia di posisi 162. Sebagian dari mereka juga bermain di liga-liga Eropa.

Baca: Jadi Tuan Rumah Piala Presiden, Begini Kesiapan Stadion Aji Imbut Tenggarong

Halaman
12
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help