Kelurahan Terbakar

Rp 22 Miliar Untuk Kantor Kelurahan Graha Indah Yang Terbakar

Diharapkan tahun ini pembangunan Kantor Kelurahan Graha Indah sudah selesai. encananya targetnya dibulan Juni 2018

Rp 22 Miliar Untuk Kantor Kelurahan Graha Indah Yang Terbakar
TRIBUN KALTIM / MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Marzuki, staf trantip Kelurahan Graha Indah, saat menunjukkan kantornya yang ludes terbakar akibat ulah wakar kelurahan sendiri, Rabu (3/1/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan akan menggelontorkan Rp 22 Milar di APBD Kota untuk pembangunan Gedung Kantor Kelurahan Graha Indah.

"Kelurahan Graha Indah ini bersifat emergency, memang sudah dalam pembahasan. Dana yang dikeluarkan Pemkot untuk pembangunan kantor Kelurahan Graha Indah sekitar Rp 22 Miliar," kata Kabag Pemerintahan, Yahya Iqbal, Jumat (12/1)

Dana yang tersebut sudah disiapkan di anggaran APBD Kota Balikpapan tahun 2018."Diharapkan tahun ini pembangunan Kantor Kelurahan Graha Indah sudah selesai. Rencananya targetnya dibulan Juni 2018," kata Yahya.

Alasannya pembangunan Kelurahan Graha Indah didesak karena kelurahan harus tetap melayani administrasi masyarakat.

"Sementara pelayanan administrasi kependudukan dipindahkan di Kecamatan Balikpapan Utara. Karena itu memang wilayah Graha Indah. Diharapkan bangunan lainnya bisa digunakan," ungkapnya.

Saat ini proses pembangunannya masih tender dan lelang. Dimana pembangunannya bukan multiyears melainkan anggaran satu tahun.

"Secara pasti saya belum lihat, masih setahu saya pembangunan hanya untuk pembangunan fisik Kelurahan Graha Indah. Lahan sudah disiapkan dari tahun sebelumnya target selesai tahun ini," ungkapnya. (dha)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved