Sehari Menjelang Penangkapan KPK, Terungkap Kegelisahan Fredrich Yunadi

Fredrich Yunadi, mantan pengacara tersangka Setya Novanto sempat terlihat waswas sehari sebelum penangkapan

Sehari Menjelang Penangkapan KPK, Terungkap Kegelisahan Fredrich Yunadi
KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA
Advokat Fredrich Yunadi ditahan KPK usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dugaan menghalangi dan merintangi penyidikan kasus e-KTP di gedung KPK, Jakarta, Sabtu (13/1/2018). (KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA) 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Fredrich Yunadi, mantan pengacara tersangka Setya Novanto sempat terlihat waswas sehari sebelum penangkapan dirinya oleh KPK, Jumat (12/1) malam.

Seorang tetangga sekitar rumah Fredrich, menceritakan pria itu (Fredrich) sempat beberapa kali bertanya kepada tetangga ketika banyak mobil datang ke gang rumahnya.

Padahal saat itu, mobil-mobil itu merupakan tamu dari warga yang bertempat tinggal di dekat rumahnya. "Pak Fredrich sempat bolak-balik nanya mobil siapa? Mobil siapa? Beberapa kali saat Kamis (11/1) siang," ujar tetangga itu ketika ditemui di dekat kediaman Fredrich, Jakarta, Sabtu (13/1).

Baca: Nestapa Fredrich Yunadi, Kini Ditahan Satu Rutan dengan Setya Novanto

Ketika itu, Fredrich dari siang hingga sore terlihat pergi dan pulang ke rumah. Mobil VW kuning yang biasa dipakai, berada di depan rumah. Sang tetangga sempat bertanya kepada Fredrich, namun hanya dijawab akan keluar lagi untuk rapat.

"Dia bilangnya hanya ingin rapat. Terus tidak lama masuk ke rumah, keluar lagi," tuturnya. Begitu juga pada Jumat siang. Dia masih melihat keberadaan Fredrich di kediamannya yang hanya berjarak 500 meter dari rumah Setya Novanto.

Setelah itu, kabar penangkapan Fredrich Yunadi baru didengarnya pada Sabtu pagi. Selama bertetangga dengan Fredrich, dirinya mengaku tidak banyak berbincang.

Obrolan pada dua hari lalu seingatnya adalah yang ketiga kali. Pemuda itu mengatakan Fredrich bukanlah pribadi yang suka menyapa tetangganya, tidak juga membuka kaca mobil ketika melewati kerumunan orang di gang.

"Jarang-jarang. Tegur saja tidak kok. Buka kaca mobil paling cuma buat buka gerbang aja, kan pakai remote pintunya. Beda sama istrinya. Istrinya malah baik, suka keluar ngobrol," jelasnya.

Baca: Lancar Jawab Pertanyaan Sulit, Jokowi Justru Kebingungan Jawab Pertanyaan Sepele Ini

Halaman
12
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help