Thailand Master 2018

Tommy Melaju ke Semifinal, Ihsan dan Gregoria Gagal

Tommy yang turun sebagai pemain di unggulan posisi ke dua, mampu menghentikan langkah wakil asal negri sakura Hashiru Shimono

Tommy Melaju ke Semifinal, Ihsan dan Gregoria Gagal
badmintonindonesia.org
Tommy Sugiarto 

TRIBUNKALTIM.co - Indonesia menempatkan satu wakilnya di nomor tunggal putera babak semifinal Thailand Masters 2018. Ini terjadi usai pemain senior Indonesia Tommy Sugiarto berhasil lolos, sementara Ihsan Maulana Mustofa harus terhenti.

Bertanding di lapangan satu, Bangkok Thailand, Tommy yang turun sebagai pemain di unggulan posisi ke dua, mampu menghentikan langkah wakil asal negri sakura Hashiru Shimono. Hanya dalam waktu 36 menit, Tommy berhasil mengalahkannya dan menang dua gim 21-17, 21-8.

Baca: Ganda Putera Pastikan Satu Tempat di Final Thailand Master

Baca: Penderita Difteri Terus Bertambah, DKK: Masih ada Sekolah Menolak Vaksinasi

Mesti Tommy mendapat perlawanan sengit di gim pertama, Tommy mampu meraihnya dengan skor ketat, 21-17. Bahkan Tommy tanpa kesulitan merebut gim kedua dan menang telak, 21-8. Lolos ke babak semifinal, Tommy akan menantang Daren Liew asal Malaysia. Menurut catatan statistik, Tommy pernah mengalahkan Daren di kejuaraan Thailand open 2007 lalu.

Sayang, pemain muda Ihsan Maulana Mustofa terpaksa harus mengakui keunggulan Kanatphon Wangcharoen asal Thailand. Ihsan dikalahkan Kanatphon dengan dua gim langsung, 14-21 dan 13-21.

Sementara itu, satu-satunya wakil Indonesia dinomor tunggal putri juga belum bisa memberikan kejutan. Adapun Gregoria Mariska Tunjung tidak mampu menjegal pemain diunggulan posisi teratas Nitchon Jindapol asal Thailand. Gregoria justru kalah dua gim langsung 13-21 dan 20-22. (*)

Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help