Pilkada PPU

KPUD PPU akan Datangi Sekolah Para Balon Cabup-Cawabup

Selama dua hari, tiga balon maisng-masing Andi Harahap-Fadly Imawan, Mustaqim-Sofyan Nur dan AGM-Hamdam melakukan pemeriksaan kesehatan

KPUD PPU akan Datangi Sekolah Para Balon Cabup-Cawabup
samir paturusi/ tribun kaltim
Ketua KPUD PPU Feri Mei Effendi bersama tim KPUD melaksanakan sosialisasi dan penjadwalan pelaksanaan pendaftaran calon bupati dan wakil di ruang pertemuan KPUD PPU, Selasa (2/1). 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Samir Paturusi

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Penajam Paser Utara (PPU), dalam waktu dekat akan menerima hasil pemeriksaan bakal calon bupati dan wakil bupati dari tim kesehatan.

Selama dua hari, tiga balon masing-masing Andi Harahap-Fadly Imawan, Mustaqim-Sofyan Nur dan AGM-Hamdam melakukan pemeriksaan kesehatan di RS Abdul Wahab Sjahranie (AWS), baik rohani maupun jasmani dan tes narkoba.

Dihubungi Tribunkaltim.co, Minggu (14/1/2018), Ketua KPU PPU Feri Mei Effendi mengatakan, rencananya hari ini sampai malam tim kesehatan dari IDI, HIPSI dan BNN melakukan rapat pleno mengenai hasil pemeriksaan ketiga balon bupati dan wakil bupati.

"Pagi tadi sudah dimulai, kemudian sore hari akan dilanjutkan lagi rapat pleno dan diselesaikan pada malam hari. Mudah-mudahan besok atau lusa hari pemeriksaan kesehatan sudah kami terima," jelasnya.

Setelah menerima hasil tes pemeriksaan lanjutnya, maka tahapan berikutnya adalah verifikasi administrasi dan verifikasi faktual untuk memastikan keabsahan syarat yang diajukan.

Ia mencontohkan, rekomendasi parpol yang mengusung pasangan cabup dan cawabup.

Selain itu, juga akan dilakukan verifikasi faktual terhadap ijazah para cabup dan cawabup.

Bahkan rencananya akan dibentuk tim untuk melakukan verifikasi ijazah para calon tersebut.

"Kemungkinan nanti kami akan mendatangi sekolah yang menerbitkan ijazah calon untuk memastikan keabsahan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Samir
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help