Wahyu Sesalkan Kemunduran Kepala ORI Kaltim, Ini yang Jadi Inti Sorotannya

Ia pun khawatir jika hal-hal yang sudah dicapai ORI Kaltim dibawah kepemimpinan Syarifah menjadi mundur usai adanya pengunduran diri ini.

Wahyu Sesalkan Kemunduran Kepala ORI Kaltim, Ini yang Jadi Inti Sorotannya
TRIBUN KALTIM / ANJAS PRATAMA
Wahyuddin, salah satu sahabat ORI Kaltim. Ia ikut menyayangkan mundurnya Kepala ORI Kaltim, Syarifah Rodiah yang dinilai telah banyak capai prestasi. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Anjas Pratama

TRIBUNKALTIM,CO, SAMARINDA - Ketua Forum Pegawai Tidak Tetap Honorer sekaligus salah satu sahabat Ombudsman RI (ORI) Kaltim, Wahyuddin, menyesalkan mundurnya Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kaltim, Syarifah Rodiah, yang sudah mulai aktif mundur per 5 Januari.

Hal ini disampaikan Wahyu kepada Tribun, Minggu (14/1).

"Kami cukup sesalkan kemunduran beliau. Apalagi kalau dilihat ke belakang, banyak prestasi yang didapatkan ORI Kaltim di kepemimpinan Bu Syarifah. Termasuk persoalan-persoalan pendidikan, yang ketika kami laporkan langsung direspon oleh ORI," ujarnya.

Apalagi, jika dilihat dalam pernyataan mundur Syarifah Rodiah, disebutkan adalah dikarenakan ketidaksamaan pandangan dengam asisten.

Syarifah pun ikut menuliskan alasannya tersebut via pesan WhatsApp kepada media.

"Sehingga lebih baik saya mempersilahkan mereka (asisten) menjalankan kantor perwakilan sesuai harapan yang diinginkan," ucapnya.

Ketidaksamaan pandangan dalam bekerja ini yang disebut Wahyu menjadk tanda tanya besar, mengapa Kepala ORI Kaltim yang sudah cukup berprestasi bisa mundur.

"Ada apa dengan ORI ? Apakah ada persoalam internal atau eksternal? Kalau dilihat ke belakang, Kepala ORI Kaltim sebelum Bu Syarifah juga mundur dengan alasan yang sama, tidak sejalan dengan asisten," ucapnya.

Wahyu pun ikut menduga status kepegawaian menjadi penyebab mundurnya Syarifah.

Halaman
123
Penulis: Anjas Pratama
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help