Jawab Tantangan Kapolri, Polres Balikpapan Studi di Kota Ini Bangun CCTV Terintegrasi

Polres Balikpapan serius menjawab tantangan Kapolri Jenderal Tito Karnavian soal pembangunan jaringan CCTV terintegrasi.

Jawab Tantangan Kapolri, Polres Balikpapan Studi di Kota Ini Bangun CCTV Terintegrasi
NET/GOOGLE
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Polres Balikpapan serius menjawab tantangan Kapolri Jenderal Tito Karnavian soal pembangunan jaringan CCTV terintegrasi di wilayah hukumnya.

Kepada Tribunkaltim.co, Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Fitra mengatakan dalam waktu dekat bakal melakukan studi banding ke beberapa kota yang telah menerapkan sistem comand centre.

Seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Makassar.

"Kita lihat mekanisme cara kerja, sistem yang dibangun, MoU dan perwali yang dibuat," kata Wiwin, Rabu (17/1/2018).

Kata Wiwin, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Wali Kota dan Dinas terkait pembangunan sistem CCTV terintegrasi tersebut.

Ruangan khusus Comand Centre juga telah dipersiapkan Polres Balikpapan.

Saat ini dalam tahap pembangunan, bersama rehabilitasi ruang sentra pelayanan kepolisian, pembuatan SIM, dan ruang besuk tahanan.

"Jadi domain Polres, juga Dishub terkait pantauan jalan raya. Kami bakal siapkan petugas yang 24 jam siaga memonitor kota ini," ucapnya.

Untuk perangkat dan piranti khusus, memang belum disiapkan, katanya hal itu pelan-pelan diadakan usai melakukan studi banding ke daerah yang sudah menerapkan sistem tersebut.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help