Berita Video

VIDEO - Usai Terbakar, Pedagang Pasar Induk Senaken Bangun Lapaknya Secara Swadaya

Mereka diperbolehkan membangun sendiri, dengan catatan ketika Pemkab ingin memindahkan mereka ke bangunan yang baru,tidak menuntut ganti rugi.

VIDEO - Usai Terbakar, Pedagang Pasar Induk Senaken Bangun Lapaknya Secara Swadaya
Tribun Kaltim/Sarassani
Pedagang korban kebakaran menandai lantai yang nantinya menjadi lokasi sementara dia berjualan di Pasar Induk Senaken, Jumat (12/1/2018). 

Laporan wartawan Tribun Kaltim: Sarassani

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER  – Pasca kebakaran di Pasar Induk Senaken yang menghanguskan lapak/kios pedagang di Blok A, Blok B dan sebagian Blok C, sudah tampak banyak pedagang yang mulai membangun kios-kios baru di area parkir roda dua Pasar Induk Senaken, (Selasa,16/1/2018).

Padahal Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah saat meninjau lokasi kebakaran, Sabtu (13/1/2018), melarang pedagang untuk membangun lapak/kios sendiri.

Terkait arahan Mardikansyah itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (Disperindagkop&UKM) Paser Ardiansyah, membenarkan hal itu.

Baca: Tak Muluk-muluk Sasar Pelanggan Baru, Begini Kondisi PDAM Danum Benuanta

Baca: Diselamatkan Juri, Chandra Lolos Top 15 Indonesian Idol 2018, Judika: Karakter Kuat, tapi Banyak PR!

Baca: 24 Anggota Polres Paser Berprestasi, Waka Polres dan Kabag Ops Kebagian Reward

“Itu (arahan Pak Wabup) untuk 15 petak/kios yang dibangun swasta di tanah pemerintah daerah. Dengan kejadian kebakaran ini, sesuai imbauan Pak Wabup pedagangnya dilarang membangun,” kata Ardiansyah didampingi Kepala UPTD Pasar Induk Senaken Abdul Malik.

Terkait nasib pedagang di 804 petak/kios yang terbakar di Blok A, B dan sebagian di Blok C, lanjut Ardiansyah, itu sudah mendapat perhatian Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie sejak malam terjadinya kebakaran, kemudian dilanjutkan dengan rapat koordinasi besoknya di Pendopo Kabupaten Paser.

“Jadi sejak Jumat pagi (12/1/2018) dan siangnya Pak Bupati melalui Asisten I dan Asisten II Setda Paser melaksanakan berkoordinasi, bahkan dilanjutkan dengan kunjungan ke lapangan di sore harinya.

Halaman
123
Penulis: Sarassani
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help