Coastal Road Balikpapan Dilirik Investor Arab

ratusan pengusaha tadi berencana menanamkan sekitar Rp 1.000 triliunan pada berbagai proyek di nusantara, sekaligus berharap

Coastal Road Balikpapan Dilirik Investor Arab
Tribun Kaltim
Pesisir Balikpapan yang akan dijadikan coastal road. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Keberadaan Kawasan Industri Kariangau (KIK) dan proyek Coastal Road di pesisir Balikpapan rupanya memikat hati investor asal Arab Saudi untuk menanamkan modalnya di Kota Minyak.

Diutarakan Wakil Walikota Balikpapan, Rahmad Mas'ud, pihaknya telah menawarkan investasi ini pada gabungan 200-an pengusaha asal Timur Tengah, pada segmen dua proyek reklamasi pantai yang tanggung jawab pembangunannya berada di Pemkot Balikpapan.

"Coastal Road ini ada delapan segmen, satu segmen milik Pemkot. Itu yang kita tawarkan,"ujar Rahmad di Kantor Walikota, Senin (22/1/2018).

Lebih lanjut Rahmad menyebut, ratusan pengusaha tadi berencana menanamkan sekitar Rp 1.000 triliunan pada berbagai proyek di nusantara, sekaligus berharap agar investasi di bidang real estate dan properti ini, angkanya bisa signifikan, untuk membantu perputaran ekonomi di Balikpapan.

"Yang jelas besar lah, kalau dari Rp 1.000 triliun (invetasi asal Arab Saudi di Indonesia), 10 persennya (diinvestasikan ke Balikpapan) kan lumayan,"harapnya.

Para investor ini sedang menunggu berbagai kelengkapan berkas dan perizinan dari Pemkot guna kepastian investasinya.

"Kalau lengkap semua (berkas persyaratan) dikatakan clean and clear, Insyaa Allah dia akan segera kemari," katanya seraya menjelaskan progres itu sedang diusahakan segera direalisasikan, agar segera ada kepastian investasi masuk. "Mudahan dalam tahun ini," sambungnya. (m02)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help