Destinasi

Februari-Maret Low Season Wisatawan, Ini yang Dilakukan Pemprov Jateng

Wonderful World (Wow) atau Jateng Wow resmi diluncurkan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Wisma Perdamaian Kota Semarang.

Februari-Maret Low Season Wisatawan, Ini yang Dilakukan Pemprov Jateng
KOMPAS.COM/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA
Bus tingkat wisata kota semarang terparkir di kawasan Kota Lama Semarang, Jumat (6/9/2017). Bus double decker wisata Semarang beroperasi setiap hari Selasa-Minggu, dari Museum Mandala Bhakti ke destinasi-destinasi wisata favorit Semarang, salah satunya Kota Lama. 

TRIBUNKALTIM.CO, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah meluncurkan 'Jateng Wow' untuk menarik minat wisatawan datang ke sejumlah obyek wisata di Jateng.

Pemerintah menargetkan ada kenaikan 20 persen dari program yang berlaku selama periode low season pada Februari-Maret 2018.

Wonderful World (Wow) atau Jateng Wow resmi diluncurkan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Wisma Perdamaian Kota Semarang, Selasa (30/1/2018) malam.

Baca: Di Balik Fenomena Bulan Merah Berkarat yang Indah, NASA Ungkapkan Dampaknya di Bumi

"Ini promosi menjelang liburan masyarakat. Jadi kalau liburan sudah dapat melihat gambaran alternatif wisata di Jateng. Ini juga pemanasan wisata," kata Ganjar.

Bukit cinta di Pulau Karimunjawa, Jawa Tengah.
Bukit cinta di Pulau Karimunjawa, Jawa Tengah.(KOMPAS.com/NAZAR NURDIN)

"Jateng Wow" menawarkan dan mengenalkan sejumlah paket wisata untuk ditawarkan ke wisatawan. Beberapa destinasi andalan Jateng akan dikenalkan antara lain Candi Borobudur, Karimunjawa, Sangiran, hingga Semarang City Tour.

Baca: 4 Fantasi Bercinta yang Biasa Dilakukan Pria dan Wanita, Nomor 3 Ehem Banget. . .

Dalam program ini, setidaknya ada 148 pihak yang terlibat mulai dari hotel, resto, biro wisata, hingga pelaku transportasi.

Wisatawan yang mengikuti "Jateng Wow" akan mendapat keringanan paket wisata, potongan harga hotel, potongan masuk destinasi wisata, suvenir khas daerah dan harga khusus dari KAI, Citilink dan Garuda Indonesia.

Baca: 5 Fakta Hubungan Veronica Tan dan Teman Spesialnya, Pernah Terpergok Adik Ahok di Singapura!

"Low season ini kami membuat kegiatan supaya orang hadir. Pesta diskon mereka hadir, wisatawan lokal datang agar hotel tidak kosong. Wisatawan lokal tetap punya kesempatan untuk mengekspresikan kebahagianya di tepat wisata," ujar Ganjar.

Peluncuran Jateng Wow di Wisma Perdamaian Semarang, Selasa (31/1/2018). Jateng Wow dikenalkan untuk menarik kunjungan wisatawan di Jawa Tengah dengan berbagai diskon selama periode law season Februari-Maret 2018.
Peluncuran Jateng Wow di Wisma Perdamaian Semarang, Selasa (31/1/2018). Jateng Wow dikenalkan untuk menarik kunjungan wisatawan di Jawa Tengah dengan berbagai diskon selama periode law season Februari-Maret 2018. (ARSIP HUMAS PEMPROV JATENG)

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah Urip Sihabudin menambahkan, low season selama Februari-Maret dipromosikan karena periode itu kunjungan wisatawan sedikit dibanding bulan lainnya.

Baca: Kain Kalimantan Naik Kelas, Desainer Cantik Ini Promosikan Fashion Urang Banua di New York!

Oleh karenanya, pihaknya menargetkan ada kenaikan signifikan terkait kunjungan wisatawan.

"Februari-Maret itu rendah dibanding lain. Kita buat sebegitu menarik, keringanan dibuat pelaku usaha," kata Urip.

"Ada diskon harga macam-macam, potongan harga 50 persen dan lainnya. Kita pasarkan dengan paket wisata," tambah Urip. (Kompas.com/Nazar Nurdin)

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help