Darurat Narkoba

Polisi Musnahkan Sabu Sandal yang Dibawa Kurir Filipina

Kapolres Nunukan AKBP Jepri Yuniardi SIK menjelaskan, barang bukti yang dimusnahkan ini berasal dari lima laporan Polisi pada Januari 2018.

Polisi Musnahkan Sabu Sandal yang Dibawa Kurir Filipina
TRIBUN KALTIM/NIKO RURU
Kapolres Nunukan AKBP Jepri Yuniardi SIK bersama perwakilan sejumlah instansi terkait di Kabupaten Nunukan, Kamis (1/2/2018) memusnahkan barang bukti sabu dengan cara melarutkan dalam air lalu dibuang ke lubang toilet. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Sebanyak 400 gram narkotika golongan I jenis sabu yang diselundupkan Mida binti Hajrami dan 351,35 gram sabu yang diselundupkan Marina alias Lina bin Kira ikut dilarutkan dalam air saat pemusnahan 1.098,13 gram barang bukti sabu di Mapolres Nunukan, Kamis (1/2/2/108).

Kedua warga Filipina ini diamankan saat menyelundupkan sabu asal Tawau, Negara Bagian Sabah, Malaysia, 15 Januari 2018 lalu.

Modusnya sabu disimpan dalam tapak sandal.

Kapolres Nunukan AKBP Jepri Yuniardi SIK menjelaskan, barang bukti yang dimusnahkan ini berasal dari lima laporan Polisi pada Januari 2018.

Baca: Baru Terungkap, Ternyata Ini Alasan Raisa Jadikan Hamish Daud Sebagai Suaminya, Dilarang Iri Ya?

Pemusnahan sabu dengan cara diblender lalu larutannya dibuang ke toilet itu, merupakan komitmen kepolisian untuk secepatnya memproses kasus-kasus penyalahgunaan narkotika di daerah ini.

"Begitu tertangkap kami usahakan selesai cepat proses hukumnya. Karena tidak ada habisnya barang begini,'' katanya disela pemusnahan itu.

Kapolres merincikan, barang bukti yang dimusnahkan ini berasal dari penangkapan pada 10 Januari 2018 di Jalan Tien Soeharto, Kelurahan Nunukan Timur.

Polisi saat itu mengamankan Sanir bin Lasere dengan barang bukti sabu seberat 98,94 gram yang disimpan dalam empat plastik yang disembunyikan pada kemasan wafer merk Apollo.

Halaman
1234
Penulis: Niko Ruru
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help