Menang Pilkada Kaltim ala Dilan

Rasanya menarik membicarakan Pilkada Kaltim 2018 disandingkan dengan film 'Dilan 1990'. Keduanya mengisahkan tentang perjuangan meraih cinta.

Menang Pilkada Kaltim ala Dilan
Instagram
Film Dilan Milea 

Oleh: Ali Kusno (Staf Kantor Bahasa Kalimantan Timur)

Milea, kamu cantik
Tapi aku belum mencintaimu
Gak tahu kalau sore. Tunggu aja

ITU rayuan? Iya. Salah satu rayuan Dilan kepada Milea dalam film yang sedang naik daun, 'Dilan 1990'. Film itu diadaptasi dari novel berjudul sama karya Pidi Baiq. Sebagian besar pembaca Tribun Kaltim pasti tahu.

Rasanya menarik membicarakan Pilkada Kaltim 2018 disandingkan dengan film 'Dilan 1990'. Keduanya mengisahkan tentang perjuangan meraih cinta. Kalau dalam film 'Dilan 1990' mengisahkan perjuangan Dilan merebut hati Milea.

Sementara, dalam Pilkada Kalimantan Timur 2018 mengisahkan pertarungan para bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur merebut hati masyarakat Kaltim. Semoga anda tertarik untuk terus membaca (tulisan ini).

Genderang tahapan Pilkada Kaltim sudah ditabuh. Gemuruh dan hangatnya sudah mulai terasa. Masyarakat pun menerka penerus estafet kepemimpinan Bumi Etam. Sejak akhir 2017 sudah banyak wajah yang mencoba memperkenalkan diri.

Baca: Aparat Bergantian Datangi Proyek Dermaga Mangkrak di Sebatik

Dari sekian banyak wajah itu kini menyusut. Menyisakan empat bakal pasangan cagub cawagub yang telah resmi mendaftar ke KPU Kaltim untuk mengikuti Pilkada 2018. Selebihnya harus gigit jari karena tidak mendapat kendaraan politik. Jangan bersedih. Anda belum beruntung. Silakan coba lima tahun lagi.

Ada Syaharie Jaang-Awang Ferdian, pasangan yang diusung Partai Demokrat, PPP, dan PKB. Pasangan Rusmadi Wongso-Irjen Safaruddin diusung PDIP dan Hanura. Ada pasangan Andi Sofyan Hasdam-Nusyirwan Ismail yang diusung Partai Golkar berkoalisi dengan Nasdem. Terakhir, pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi diusung Partai Gerindra, PKS, dan PAN.

Kini, keempat pasangan bakal cagub cawagub itu mulai tebar pesona. Layaknya Dilan melancarkan pendekatan untuk merebut hati Milea. Baliho-baliho dengan aneka ukuran dan rupa mulai menghias kanan kiri jalan, baik di perkotaan maupun di pelosok desa. Senyuman para bakal cagub cawagub merekah dengan slogan nan memikat. Namun, ada juga slogan yang abstrak. Entah apa maksudnya.

Halaman
123
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved