Pertengahan Februari Xpress Air Layani Penerbangan ke Malinau

Direncanakan, Sabtu (3/2), pukul 14.00, besok pihak Xpress Air akan melaksanakan proving flight di Bandara Kol RA Bessing

Pertengahan Februari Xpress Air Layani Penerbangan ke Malinau
TRIBUN KALTIM/GEAFRY NECOLSEN
Meski telah memiliki fasilitas yang lengkap, Bandara Kalimarau belum bisa didarati pesawat berbadan lebar dan berbobot berat, karena itu, kebanyakan wisatawan masuk melalui Bandara Juwata, Tarakan. 

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU - Pertanyaan mengenai kapan Xpress Air melayani masyarakat Malinau Provinsi Kalimantan Utara terjawab sudah. Direncanakan, Sabtu (3/2), pukul 14.00, besok pihak Xpress Air akan melaksanakan proving flight (pembuktian penerbangan), di Bandara Kol RA Bessing Malinau.

Sejak September 2017 lalu, isu soal adanya maskapai penerbangan baru santer tersiar di Malinau. Bahkan, pernyataan beberapa pejabat setempat memastikan penerbangan perdana maskapai ini akan dilaksanakan sebulan setelahnya. Namun, informasi yang disampaikan belum terbukti. Bahkan, triwulan terakhir 2017 setiap bulannya dipakai untuk menginformasikan jadwal penerbangan perdana maskpai ini.

Memasuki Januari 2018, kembali ada rencana terbang perdana. Namun, lagi-lagi informasi ini meleset. Akhirnya, di awal Februari ini informasi aktifnya pelayanan maskapai ini akan benar-benar terjadi. Seperti disampaikan Kepala Bandara Kol RA Bessing Malinau, Mustaji. Dia membenarkan, adanya rencana proving flight Express Air di Malinau. "Besok (hari ini) itu proving flight saja," ujarnya melalui pesan pendek saat dihubungi kemarin.

Mustaji yang saat dihubungi sedang berada diluar kota juga mengungkapkan, untuk penerbangan perdana Express Air direncanakan pada pertengahan Februari ini. Sedangkan, untuk kepastian waktu penerbangan maskapai ini, Mustaji belum dapat memastikan kapan. Namun, ia meyakini, janji untuk melayani penerbangan di Malinau akan ditepati.

Seperti disampaikan sebelumnya oleh Mustaji, sebelum melayani penerbangan di Malinau pihak Express Air telah lebih dahulu mengunjungi Malinau untuk bertemu dengannya dan bertemu dengan pejabat Pemkab Malinau. .

"Saat itu, kita bertemu dengan Sekda Malinau," paparnya. Pada pertemuan tersebut, pihak Express Air menyampaikan rencana-rencananya untuk melayani penerbangan Malinau dan kabupaten kota sekitarnya. Pemkab Malinau, disampaikan oleh Sekda menyambut baik rencana tersebut. Dan mengharapkan, rencana tersebut segera terealisasi. (*)

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved