Bangun Klinik 5 Lantai, RSUD Bontang Dapat Suntikan Rp 12,7 Miliar

kondisi bangunan RSUD yang ada saat ini sudah tidak memadai dalam melayani masyarakat. Saban hari

Bangun Klinik 5 Lantai, RSUD Bontang Dapat Suntikan Rp 12,7 Miliar
Tribun Kaltim/Udin Dohang
Walikota Bontang Neni Moerniaeni‎ berdiskusi dengan Direktur RSUD Bontang, I Gusti Made Suardika, saat melakukan Sidak ke RSUD kemarin 

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Udin Dohang

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Fasilitas layanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang, bakal ditingkatkan tahun ini.

Pemkot berencana menggelontorkan suntikan dana sebesar Rp 12,3 miliar untuk membangun gedung khusus layanan poliklinik yang terpisah dari bangunan induk rumah sakit.‎

"Insya tahun ini kita akan bangun klinik yang terpisah dari bangunan induk untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat," ujar Walikota Bontang Neni Moerniaeni, Selasa (6/2/2018)

Baca: Terungkap, Mengunyah Permen Karet Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Otak

Menurut Neni, kondisi bangunan RSUD yang ada saat ini sudah tidak memadai dalam melayani masyarakat. Saban hari, layanan poli yang berada di lantai I RSUD, sesak oleh pengunjung. Karenanya, Pemerintah akan membangun klinik lantai 5 dengan memanfaatkan area parkir kendaraan‎ seluas 20X30 meter yang berhadapan langsung dengan bangunan induk RSUD.

Baca: Bawa Buku Hitam di Persidangan, Setya Novanto Seret Ibas ke Kasus e-KTP?

"Nantinya seluruh layanan poli akan dipusatkan di gedung baru itu. Jadi tidak lagi berbaur dengan pasien rawan inap," ungkap Neni yang juga dokter spesialis Obgyn.

Baca: Begini Kronologis Lengkap Meninggalnya Korban Longsor Underpass Bandara

Pembangunan gedung klinik yang baru, juga akan semakin memperluas layanan kesehatan bagi warga. Mulai dari layanan poli Jantung, Obgyn, THT, Mata, Kulit, Kelamin, Gizi, Bedah, VCT, hingga poli tumbuh kembang anak.

"Pemisahan gedung Rawat inap dengan layanan poli ini sekaligus untuk mengantisipasi penyebaran penyakit menular," katanya.

Penulis: Udin Dohang
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help