Berita Video

VIDEO - Kemeriahan HUT Kota Balikpapan, Dari Wali Kota Beraksi Hingga Kepiting Raksasa

Untung saja secara sigap, pria bertubuh tegap berpakaian adat tarian wayang langsung menyanggahnya.

VIDEO - Kemeriahan HUT Kota Balikpapan, Dari Wali Kota Beraksi Hingga Kepiting Raksasa
TRIBUN KALTIM/BUDI SUSILO
Rizal Effendi Wali Kota Balikpapan menunggangi reog Ponorogo kala perayaan Ultah Kota Balikpapan, di Lapangan Merdeka, Jalan Jenderal Sudirman Kota Balikpapan pada Sabtu (10/2/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Suguhan hiburan rakyat saat perayaan Ulang Tahun ke 121 tahun Kota Balikpapan begitu terasa. Suasana ini mengental usai pelaksanaan upacara peringatan ulang tahun Balikpapan di Lapangan Merdeka, Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (10/2/2018) pagi.  

Satu di antaranya, tarian Reog Ponorogo. Tarian khas suku jawa ini meramaikan perayaan ulang tahun.

Uniknya tarian reog memikat Rizal Effendi Wali Kota Balikpapan untuk mendekatinya.   Tiada ragu, sungkan dan bimbang, begitu ditawari penari reog ke Wali Kota untuk naik ke atas kepala singa reog, pria kelahiran Balikpapan ini langsung ditanggapi secara positif.  

Wali Kota digendong reog. Duduk bersantai di kepala reog dengan digawangi beberapa pria bertubuh besar dan bertelanjang dada.   Tampak beberapa menit kemudian, raut wajah walikota memancarkan aura tegang.

Baca: Dua Unit Varian Pajero Terbaru Diluncurkan di Samarinda

Tubuh dirinya merasa akan terjatuh ke tanah. Tubuhnya yang dibalut pakaian serba hitam sudah sempoyong ke kanan dan ke kiri.  

Untung saja secara sigap, pria bertubuh tegap berpakaian adat  tarian wayang langsung menyanggahnya. Beberapa orang ikut membantu menahan berat badan Wali Kota berkumis tebal ini.

  "Ayo siapa mau ikut naik. Kamu mau naik juga kah," ujar Rizal, dan tangan kanannya sambil menunjuk ke kerumunan para fotografer dan masyarakat yang menonton.  

Itulah kesan saat merayakan ulang tahun ke 121 Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, yang juga selenggarakan tarian adat istiadat dari berbagai provinsi yang ada di seluruh Indonesia.

Baca: Diduga Depresi Berat Lantaran Jadi Korban Perundungan, Siswa Kelas 5 SD Ini Nekat Gantung Diri!

Selain itu Kepiting mangrove raksasa menyerupai ukuran mobil sedan turut meramaikan perayaan HUT Kota Beriman tersebut.   Namun kepiting ini hanyalah replika bukan kepiting yang sesungguhnya.

 Replika kepiting itu diarak di tengah lapangan. Kontan kehadiran kepiting ini membuat decak kagum warga masyarakat yang memenuhi Lapangan Merdeka Balikpapan.   Di antaranya ada yang terkesima memandangi secara seksama bahkan ada yang melakukan swafoto dengan latarbelakang boneka kepiting raksasa ini.  

Berikut Videonya :

(*)

Penulis: Budi Susilo
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help