TribunKaltim/

Berita Video

VIDEO - Produser Asal Balikpapan Ini Perkenalkan Hasil Karyanya

Diharapkan kemunculan film Bunda Kisah Cinta Dua Kodi ini akan menjadi titik semangat bagi kebangkitan film buatan anak Balikpapan.

VIDEO - Produser Asal Balikpapan Ini Perkenalkan Hasil Karyanya
tribunkaltim.co/budi susilo
FOTO: Produser Rendy Saputra (paling kiri) dan dua sutradara film Bunda Kisah Cinta Dua Kodi saat jumpa pers di Hotel Royal Suite Kota Balikpapan pada Sabtu (10/2/2018) siang. 

 Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Bertepatan peringatan Ulang Tahun Kota Balikpapan, produser film kelahiran Balikpapan, Rendy Saputra, memperkenalkan hasil karyanya. Film ini sudah disuguhkan di bioskop.

Film tersebut ialah Bunda Kisah Cinta Dua Kodi. Demikian yang dikenalkan ke Tribunkaltim.co di Hotel Royal Suite Kota Balikpapan, Sabtu (10/2/2018) siang.

Rendy hadir ke Kota Balikpapan yang akan menonton bareng bersama Walikota Balikapapan, Rizal Effendi di E Walk Balikpapan Super Block, Jalan Jenderal Sudirman.

Ia menjelaskan, film yang disuguhkan temanya sangat mengental dalam kehidupan Kota Balikpapan saat ini. Bercerita sebuah keluarga terkena dampak krisis ekonomi. Seorang suami jatuh miskin namun istri tetap setia bertahan pada bahtera rumah tangganya.

"Genre film sifatnya universal. Untuk segala umur siapa saja boleh menonton. Film ini bernuansa keluarga, akan banyak manfaat dari hasil tontonan. Drama cocok untuk ditonton sekeluarga," katanya.

Karya film tersebut diproduksi Inspira Picture. Semua film dirancang apik oleh sutradara Ali Eunoia dan Bobby Prasetyo. Cinta Dua Kodi ini dibintangi Acha Septriasa dan Ario Bayu sebagai tokoh utama.

Intinya film ini mengisahkan perjalanan perempuan tangguh dalam membangun usaha. Diceritakan secara drama inspiratif dengan balutan nilai religi. Tentu saja harapan Rendy, film ini akan menginspirasi perempuan di seluruh Indonesia.

"Isi film ada pesan komunikasi dengan anak. Jatuh bangun ekonomi. Suami sudah miskin. Istri tetap bertahan ikut mencari solusi," tutur pria lulusan SMA Negeri 1 Kota Balikpapan ini.

Diharapkan kemunculan film Bunda Kisah Cinta Dua Kodi ini akan menjadi titik semangat bagi kebangkitan film buatan anak Balikpapan. Selama ini yang terkenal itu Makassar, Cirebon mampu meracik film layar lebar yang menarik.

"Kalau ini sukses kita akan coba membuat film yang berkarakter lokal. Film kali ini memang tidak mengambil lokasi di Balikpapan tetapi ceritanya mirip dengan masyarakat Balikpapan," ujar Rendy, pria berkacamata ini.

Berikut Videonya :

(*)

Penulis: Budi Susilo
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help