Pilgub Kaltim 2018

Perhatian! Besok Jalan Basuki Rahmat Ditutup, Ini Penyebabnya

Selain itu, kepolisian juga akan mengawal pasangan bakal calon maupun simpatisannya menuju dan kembali dari KPU Kaltim.

Perhatian! Besok Jalan Basuki Rahmat Ditutup, Ini Penyebabnya
TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER DESMAWANGGA
Denah penutupan akses Jalan Basuki Rahmat, dalam rangka penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, di KPU Kaltim, Minggu (11/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kepolisian terpaksa menutup akses di sepanjang Jalan Basuki Rahmat, pada Senin (12/2/2018) besok.

Penutupan akses jalan tersebut dilakukan sebagai upaya menghindari penumpukan kendaraan, yang mengakibatkan kemacetan di sekitar jalan tersebut.

Penutupan tersebut dilakukan dalam rangka penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, pada Pilgub Kaltim mendatang, di kantor KPU Kaltim, yang terletak di jalan Basuki Rahmat, pada Senin (12/2/2018).

"Kita akan mulai tutup jalan sekitar pukul 08.30 Wita, bagi warga yang hendak melintas melalui jalan Basuki Rahmat, sebaiknya memilih akses jalan lainnya," ucap Kasat Lantas Polresta Samarinda, Kompol Boney Wahyu Wicaksono, Minggu (11/2/2018).

Lanjut dia menjelaskan, penutupan jalan Basuki Rahmat dimulai dari perempatan RS H Darjad, dan perempatan Jalan Imam Bonjol.

Baca juga:

Setelah Ungkap Skandal Sabu Sandal, Kini Polisi Amankan Pelaku Sabu Sepatu

Belum Dapat Pelanggan, Dua Waria Ini Malah Diamuk Warga

Pemilik Kapal Kayu Temui Pejabat Malaysia, Ini Persyaratan yang Harus Dipenuhi

Bagi warga yang hendak menuju Jalan Basuki Rahmat, diimbau untuk memarkir kendaraanya di sekitar Jalan Danau Toba maupun di sekitar RS H Darjad.

"Kita tutup hingga selesai kegiatan, kita belum bisa pastikan jam berapa selesai, yang jelas kalau mau ke jalan ini (jalan Basuki Rahmat), harus parkir kendaraan di ujung-ujung jalan yang ditutup, dan jangan sampai mengganggu kendaraan lain yang melintas," ucapnya.

Nantinya sejumlah anggota kepolisian, terutama dari Satlantas akan ditempatkan di sejumlah titik jalan guna mengatur lalu lintas di sekitar kawasan jalan yang ditutup.

Selain itu, kepolisian juga akan mengawal pasangan bakal calon maupun simpatisannya menuju dan kembali dari KPU Kaltim.

"Nanti ada yang kawal, berangkat dan kembali pasangan bakal calon, termasuk simpatisannya," tutupnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help