Pilgub Kaltim 2018

Setelah Penetapan, KPU Kaltim Gelar Rakor Jadwal dan Dana Kampanye

Ketua Divisi Teknis KPU Kaltim, Rudiansyah menjelaskan, untuk Rakor Dana Kampanye dan Jadwal Kampanye bakal dijelaskan secara teknis.

Setelah Penetapan, KPU Kaltim Gelar Rakor Jadwal dan Dana Kampanye
TRIBUN KALTIM/BUDHI HARTONO
Rudiansyah, Anggota KPU Kaltim. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Setelah penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltim periode 2018-2023, KPU Provinsi Kaltim akan menggelar rapat koordinasi jadwal dan dana kampanye pemilihan gubernur.

Rakor wajib dihadiri oleh tim pemenangan dan Liaison Officer (LO) atau person in charge (PIC/penghubung).

Ketua Divisi Teknis KPU Kaltim, Rudiansyah, menjelaskan, untuk Rakor Dana Kampanye dan Jadwal Kampanye bakal dijelaskan secara teknis.

"Rakor ini untuk menjelaskan beberapa persyaratan paslon seperti dana kampanye. Mulai dari besaran nominal sumbangan sampai donatur perusahaan atau perorangan," ujar Rudi, anggota KPU Kaltim, di Jalan Basuki Rahmat, Minggu (11/2/2018).

Baca juga:

Setelah Ungkap Skandal Sabu Sandal, Kini Polisi Amankan Pelaku Sabu Sepatu

Belum Dapat Pelanggan, Dua Waria Ini Malah Diamuk Warga

Pemilik Kapal Kayu Temui Pejabat Malaysia, Ini Persyaratan yang Harus Dipenuhi

Menurut Rudi, para tim pemenangan atau penghubung harus memahami secara teknis untuk pengumpulan dana kampanye dan jadwal kampanye paslon yang ditetapkan oleh KPU Kaltim.

"Untuk jadwal kampanye, besok dijelaskan seperti algaka (alat peraga kampanye) yang disiapkan KPU hanya lima baliho setiap kabupaten/kota. Nanti dibahas, untuk mencari kesepakatan soal baliho yang bisa dibiayai oleh paslon," tuturnya.

Karena membahas terkait teknis, Rudi berpesan, agar tim pemenangan dari masing-masing paslon dan tim penghubungnya wajib hadir.

"Supaya tidak misinformasi," tegasnya. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help