Situasi Bangsa Tak Menentu, Pengusaha Jos Sutomo Ingatkan Sumpah Palapa

Pengelola Panti Asuhan Ihya Ulumuddin, Jalan Sentosa Samarinda, Andi Tamri Hakma, mengatakan senang dengan undangan silaturahmi doa bersama.

Situasi Bangsa Tak Menentu, Pengusaha Jos Sutomo Ingatkan Sumpah Palapa
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Pengusaha dan Pembina Forum Kebangsaan Jos Soetomo (kiri) mengajak santri, ratusan anak panti, anggota keluarganya, dan anggota Forum Kebangsaan menggelorakan pekik Harmoni NKRI, Pancasila, dan Takbir saat silaturahmi, doa bersama di Bagios Cafe & Resto jalan Basuki Rahmat Kota Samarinda, Minggu (11/2/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Siapa yang memperhatikan anak yatim, keberkahannya pasti bertambah.

Itulah yang terucap dari seorang pengusaha dan tokoh Ketua dan Pembina Forum Kebangsaan, Jos Soetomo, saat menggelar doa bersama, mengajak ratusan anak kaum duafa dari Panti Asuhan di Kota Samarinda di Bagios Cafe dan Resto, Jalan Basuki Rahmat Kota Samarinda, Minggu (11/2/2018).

Setelah membaca Al-Quran Juz 30, shalat dzuhur berjamaah, Jos Soetomo ditemui Tribunkaltim.co pukul 13.30 Wita yakin forum silaturahmi hari ini dimuliakan Allah.

"Kau punya derajat. Derajat ridho atau tidak dengan kita? Maka dengan perbuatan hari ini ini mari taubat, sadar. Jangan tunggu taubat sadarnya setelah dipenjara. Kenalilah Allah Tuhan Pencipta Alam, semesta ciptaan dari Allah," katanya.

Situasi bangsa terbaru saat ini perlu dukungan doa dari ummat.

"Ingat Islam Rahmatan Lil Alamin. Situasi politik, sosial, dan keberagaman harus ingat Sumpah Palapa dari Gajah Mada untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan. Cintailah negara ini sebagaimana tuntunan agama. Kalian anak anak dari Panti dan Pondok adalah calon pemimpin," ujarnya dengan mengucap pekik harmoni, NKRI, Pancasila, dan kalimat takbir.

Doa hari Ini doa pasti terkabul karena anak-anak hajatan dan permohonan diterima Allah.

Baca juga:

Komandoi Kejati Kaltim Selamatkan Uang Negara Rp 13 Miliar, Fadil Didapuk Jabat Sesjampidsus

Kartika Putri Hapus Semua Fotonya yang Tak Berhijab di IG, Netizen Ramai Doakan Agar Istiqomah

Resmi Bergabung dengan Klub Malaysia, Begini Unggahan Andik Vermansah

"Maka Tuhan mau dimuliakan. Kamu wartawan pemberitaanmu akan berpengaruh, muliakanlah Allah dengan menjalani perintah dan larangannya melalui tulisan dan karya jurnalistik. Maka karya itulah yang dipakai memuliakan Allah di dunia ini dan kita akan dimuliakan juga," tambahnya, didampingi tokoh Forum Kebangsaan di antaranya, Said Alwy, Asmuni Ali, dan Keluarga Jos Soetomo.

Pengelola Panti Asuhan Ihya Ulumuddin, Jalan Sentosa Samarinda, Andi Tamri Hakma, mengatakan senang dengan undangan silaturahmi doa bersama.

"Alhamdulilaah kami bersyukur atas diundangnya kami. Maka ini bentuk silaturahmi ukhuwwah Islamiyah kami terhadap saudara yang lain. Sohibul Bait Pak Jos Soetomo mengingatkan jaga Indonesia agar tetap satu. Bila beliau semangat, kenapa kita yang muda ini tidak semangat. Kami berjumlah 90 anak diundang sejak seminggu lalu. Moga beliau disehatkan, selalu diberikan rezeki, diberi keberkahan, dipanjangkan umurnya, tetap istiqomah memperjuangkan NKRI," tuturnya. (*)

Penulis: Nevrianto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help