Berita Video

VIDEO - Gawat, Kerusuhan di Kantor KPU Kaltim, Rupanya Ini yang Terjadi

Kendati keributan sudah reda, namun petugas masih siaga di sekitar kantor KPU Kaltim, guna antisipasi terjadinya keributan susulan.

VIDEO - Gawat, Kerusuhan di Kantor KPU Kaltim, Rupanya Ini yang Terjadi
tribunkaltim.co/christoper
Personel gabungan dari Polri dan TNI menggelar simulasi pengamanan penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltim, di kantor KPU Kaltim, jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Kaltim, Minggu (11/2/2018). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

 TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Jelang hari penetapan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Kaltim pada Pilgub Kaltim mendatang, terjadi kerusuhan di kantor KPU Kaltim, jalan Basuki Rahmat.

Pagi tadi (11/2), sekitar pukul 09.00 Wita, ratusan massa dari masing-masing pasangan bakal calon telah memenuhi sekitar kantor KPU.

Hal itu direspon dengan hadirnya ratusan personel kepolisian dan TNI yang melakukan pengamanan, guna menghindari terjadinya keributan.

Baca: Belum Dapat Pelanggan, Dua Waria Ini Malah Diamuk Warga

Namun, keributan tak terelakan, yang mengakibatkan petugas harus melarikan komisioner KPU Kaltim menuju barakuda Brimob, guna di evakuasi ke tempat yang aman.

Kendati keributan sudah reda, namun petugas masih siaga di sekitar kantor KPU Kaltim, guna antisipasi terjadinya keributan susulan.

Namun, hal itu hanyalah simulasi pengamanan yang dilakukan oleh jajaran kepolisian dan TNI, guna antisipasi terjadinya keributan saat penetapan pasangan calon, pada Senin (12/2) besok di kantor KPU Kaltim.

Baca: Februari, Jalan Akses Menuju Agrowisata Karoengan yang Rusak akan Diperbaiki

Dalam pengamanan tersebut, terdapat 616 personel gabungan, yang akan mengamankan jalannya penetapan pasangan calon.

"Personel yang diturunkan dalam pengamanan pentepan pasangan calon (12/2) dan pencabutan nomor urut (13/2) sebanyak 616, dari gabungan kepolisian dan TNI," ucap Karo Ops Polda Kaltim, Kombes Pol Heri Heryandi, Minggu (11/2/2018).

Berikut Videonya

(*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help