Bupati Nunukan Asmin Laura Minta Pelaksanaan Kemah Bela Negara Dikemas Sebaik Mungkin

Dia mengatakan, kegiatan ini tentu menjadi kehormatan bagi Kabupaten Nunukan karena dilaksanakan di Pulau Sebatik.

Bupati Nunukan Asmin Laura Minta Pelaksanaan Kemah Bela Negara Dikemas Sebaik Mungkin
Tribun Kaltim/Niko Ruru
Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid, Senin (12/2/2018) di Lantai I Kantor Bupati Nunukan, memimpin rapat persiapan Perkemahan Bela Negara Regional II. 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid meminta pelaksanaan Perkemahan Bela Negara Regional II di Kabupaten Nunukan dilaksanakan sebaik mungkin.

Dia mengatakan, kegiatan ini tentu menjadi kehormatan bagi Kabupaten Nunukan karena dilaksanakan di Pulau Sebatik.

"Dan ini akan membawa nama Nunukan sehingga harus dikemas sebaik mungkin," ujarnya, Senin (12/2/2018) di Lantai I Kantor Bupati Nunukan saat memimpin rapat persiapan perkemahan tersebut.

Laura mewarning agar kegiatan ini tidak meninggalkan kesan yang kurang baik. "Karena jika ada yang kurang baik, itu pasti langsung ke saya. Saya kira harus ada persiapan yang matang untuk kegiatan ini," ujarnya.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung Maret 2018 ini akan diikuti sekitar 1.200- 1.500 peserta termasuk perwakilan Penegak dan Pandega dari Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Hadir pada rapat itu perwakilan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Dewan Kerja Nasional, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Utara dan Dewan Kerja Daerah, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Nunukan dan Dewan Kerja Cabang, pejabat forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Nunukan serta pejabat organisasi perangkat daerah Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur.

Sekretaris Dewan Kerja Nasional, Rizky Dwi Amanda mengatakan, dari tiga regional rencana Perkemahan Bela Negara Regional, hanya regional II Kalimanan Utara yang siap melaksanakan kegiatan ini. (*)

Penulis: Niko Ruru
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help