TribunKaltim/

Pegawai Avsec yang Membawa Sabu Dipastikan Dipecat Secara Tidak Hormat

“Kalau kami sudah dapat surat itu, kami pastinya segera proses status kepegawaian AR,” katanya.

Pegawai Avsec yang Membawa Sabu Dipastikan Dipecat Secara Tidak Hormat
TRIBUN KALTIM / NALENDRO PRIAMBODO
AR, oknum PNS AVSEC Bandara Juwata Tarakan, tiba di Bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan, Sabtu (10/2/2018) dan digiring menuju Polda Kaltim. Oknum PNS AVSEC Bandara Juwata Tarakan ini, diamankan karena menjadi kurir narkoba jenis sabu-sabu seberat 1 kg sabu dari Tarakan menuju Balikpapan. Aktivitas ini sudah dilakukan AR sejak 2010 silam. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - AR pegawai bagian Avsec di Bandara Juwata Tarakan yang ditangkap Satuan Narkoba Polda Kaltim di Bandara Sepinggan Balikpapan, karena ketahuan membawa sabu-sabu seberat 1 kilogram, dipastikan dipecat secara tidak hormat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Oh pasti dipecat secara tidak hormat karena mencoreng institusi penerbangan udara. Apalagi atasan sudah memerintahkan agar status kepegawaiannya cepat diproses. Oleh karena itu kami masih koordinasi dengan Polda Kaltim yang menangani kasus AR,” ucap  Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bandara Juwata Tarakan, M Auriyadin Saleh Senin (12/2/2018).

Menurut Auriyadin, pihaknya saat ini masih menunggu surat penangkapan dan penahanan status AR sebagai tersangka dari Polda Kaltim.

Baca juga:

Jersey Borneo FC Disponsori Apparel Ternama, Ini Kata Nabil Husein

Setelah Ungkap Skandal Sabu Sandal, Kini Polisi Amankan Pelaku Sabu Sepatu

Pemilik Kapal Kayu Temui Pejabat Malaysia, Ini Persyaratan yang Harus Dipenuhi

“Kalau kami sudah dapat surat itu, kami pastinya segera proses status kepegawaian AR,” katanya.

Auriyadin mengatakan, AR sudah pasti dipecat secara tidak hormat, karena sabu-sabu itu musuh bangsa Indonesia, karena dapat membunuh generasi bangsa Indonesia.

“Sudah pasti dipecat, loh wong yang membawa sabu-sabu tiga ton itu saja seandainya lolos bisa membunuh sejumlah penduduk di Indonesia,” ujarnya.   

Halaman
12
Penulis: Junisah
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help