1.563 Lowongan Pekerjaan Tersedia di Job Market Fair Balikpapan, Catat Waktunya!

Harapannya, pengangguran yang ada di Kota Balikpapan bisa berkurang dan semua lowongan dapat terpenuhi.

1.563 Lowongan Pekerjaan Tersedia di Job Market Fair Balikpapan, Catat Waktunya!
Tribun Kaltim/Siti Zubaidah
Ribuan warga padati Dome BSCC ikuti Job Market Fair, Rabu (23/8/2017) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Memperingati Bulan K3 Sekaligus HUT Kota Balikpapan, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Balikpapan menggelar Job Market Fair (JMF) dengan menyediakan 1.563 lowongan pekerjaan, Senin (12/2/2018).

Rosdiana, Kabid Penempatan dan Perluasan Kerja Diskaner Balikpapan, mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Kota Balikpapan, akan menggelar Job Market Fair sekaligus Bulan K3. 

"Dari data kami, perusahaan yang sudah mendaftar ke Disnaker ada 47 perusahaan, dengan jumlah posisi 158 jabatan, dengan 1.563 lowongan pekerjaan yang tersedia," kata Rosdiana.

Berdasarkan jenjang pendidikan jumlah lowongan pekerjaan yang dibutuhkan di antaranya, SMP 10 orang, SLTA 1.232 orang, Diploma 126 orang, dan Sarjana sebanyak 195 orang.

"Harapan kami para pencari kerja mengisi lowongan jabatan yang tersedia. Perusahaan yang paling banyak dari sektor pedagangan, rumah makan, dan perhotelan sebanyak 15 perusahan" ujarnya.

Baca juga:

Ini Alasan Telkomsel Beri Aplikasi Gratis untuk Universitas Terbesar di Kaltim

Jumlah Penduduk Berau Diprediksi Terus Bertambah, Ini Faktor Pemicunya

Memenuhi Syarat, Empat Paslon Dinyatakan Lolos Berlaga di Pilkada Tarakan

Namun, lanjut Rosdiana, urutan kedua perusahaan terbanyak dibidang Jasa Keuangan dan Jasa Asuransi sebanyak 9 perusahaan.

Sedangkan untuk Jasa Pertambangan, penyedia Migas, dan pendidikan sebanyak 13 perusahaan. 

"Sektor usaha pertanian, perkebunan ada 3 perusahaan. Serta pertambangan ada 2 perusahaan. Namun, yang paling banyak dibutuhkan yaitu jasa pertambangan," ujarnya

Harapan dengan adanya Job Market Fair ini, pengangguran yang ada di Kota Balikpapan bisa berkurang dan semua lowongan dapat terpenuhi. 

"Sudah ada 100 pencari kerja yang mengambil formulir pendaftaran. Namun formulir ini tersedia pada saat Job Market Fair berlangsung, yakni tanggal 14-15 Februari 2018 besok," ungkapnya. (*)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help