Grand City Offroad Challenge Memperebutkan The Best Racing Adventure Driver

Pengda IOF Kalimantan Timur siap menggelar Grand City Offroad Challenge yang akan digelar di sirkuit Grand City, 24-25 Februari.

Grand City Offroad Challenge Memperebutkan The Best Racing Adventure Driver
HO/IOF KALTIM-ISPINARDI
Offroader Kaltim berlatih di Sirkuit Grand City. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Offroad Federation (IOF) Kalimantan Timur siap menggelar hajatan besar berupa Grand City Offroad Challenge yang akan digelar di sirkuit Grand City, 24-25 Februari. Ini merupakan seri pertama kejuaraan daerah (kejurda) Adventure Offroad yang digelar IOF Kaltim di tahun 2018 ini.

Event Director Grand City Offroad Challenge, Windy Politon menerangkan, kejurda seri satu ini bersifat racing adventure.

"Racing adventure yaitu perlombaan kendaraan berpenggerak empat roda yang dilakukan dalam lintasan khusus yang diberi nama special competition stage (SCS) yang menempuh total jarak minimal 2,4 hingga 10 kilometer yang terdiri dari minimal 4 SCS," terang Windy.

Ia menambahkan, event ini sengaja dirancang untuk semua peminat pengendara kendaraan berkecepatan tinggi di medan offroad. "Perlombaan ini dapat diikuti oleh kendaraan-kendaraan yang memiliki spesifikasi modifikasi seperti yang tercantum dalam peraturan perlombaan Racing Adventure IOF," ujarnya.

Untuk event Grand City Offroad Challenge ini, kata offroader senior Kaltim ini, mempertandingkan kategori D yang dibagi menjadi 4 kelas, yaitu kelas 1, mobil berkapasitas mesin 1000 cc, kelas 2, 2000 cc, kelas 3, hingga 4800 cc, dan kelas 4 FFA (Free For All) atau kelas bebas.

Perlombaan ini memperebutkan juara 1, 2, dan 3 (driver dan navigator) di masing-masing kelas, dan memperebutkan kejuaraan tim. Namun, lanjut Windy, tidak menutup kemungkinan apabila dilakukan perlombaan berseri dengan minimal 3 seri dalam setahun, sang juara dapat menyandang istilah gelar 'The Best Racing Adventure Driver and Navigator' dalam masing-masing kelasnya serta untuk tim memperebutkan gelar 'The Best Racing Adventure Team'.(*)

Penulis: Reza Rasyid Umar
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help