Kampanye Pilkada Tarakan Mulai 15 Februari, Debat Kandidat 19 Juni

Yang paling seru ada sejumlah ibu-ibu pendukung Bais yang terus berteriak Pak Badrun dan Pak Ince pasti menang di putaran pertama

Kampanye Pilkada Tarakan Mulai 15 Februari, Debat Kandidat 19 Juni
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit bersama pejabat pengamanan (berdiri) hadir di acara pengambilan nomor urut calon walikota dan wakil walikota Tarakan, Selasa (13/2/2018) 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Sorak sorai pendukung empat pasangan calon (Paslon) meramaikan Rapat Pleno Terbuka Pengambilan dan Pengumuman Nomor Urut Calon Walikota dan Wakil Walikota dalam Pilkada Tarakan, Selasa (12/2/2018) di Graha Pemuda Kampung Empat.

Pengambilan nomor urut paslon ini dimulai dengan memanggil masing-masing calon wakil walikota. Para calon wakil walikota ini naik ke atas panggung untuk mengambil nomor urut antrean dari KPUD di dalam amplop.

Usai mengambil nomor urut tersebut empat calon wakil walikota ini sama-sama memperlihatkan. Untuk nomor antrean pengambilan nomor undian, mendapat kesempatan pertama adalah calon walikota Khairul, dengan mengambil nomor urut yang ada di toples. Setelah itu disusul Sofian Raga, Umi Suhartini dan Badrun.

Setelah itu, dengan aba-aba dari KPU Tarakan, empat paslon bersama-sama membuka nomor urut yang akan digunakan untuk kampanye dan pencoblosan pada 27 Juni mendatang. Saat dibuka, paslon Oke mendapatkan nomor urut 2.

Paslon Umi-Mahruddin Mado dapat nomor urut 1, paslon Sofian Raga-Sabar Santuso (Sobat) nomor urut 4 dan paslon Badrun-Ince Rifai (Bais). Melihat nomor urut ini para pendukung empat paslon yang ternyata sudah membawa atribut langsung berteriak gembira dan memperlihatkan nomor urut masing-masing paslon.

Bukan itu saja, para pendukung langsung berteriak yel-yel, ada yang teriak nomor 1,2,3 dan 4 pasti menang. Yang paling seru ada sejumlah ibu-ibu pendukung Bais yang terus berteriak Pak Badrun dan Pak Ince pasti menang di putaran pertama.

Ketua KPU Kota Tarakan, Teguh Dwi Subagyo mengatakan, bersyukur pengambilan nomor urut berjalan lancar. Setelah kegiatan ini dilanjutkan dengan kampanye masing-masing paslon yang telah ditentukan.

"Kampanye masing-masing paslon ini sudah kita jadwalkan. Kampanye akan kita mulai 15 Febuari sampai Juni. Sedangkan untuk debat kandidat empat paslon ini akan kita lakukan 19 Juni mendatang seminggu sebelum pencoblosan 27 Juni," ucapnya. (*)

Penulis: Junisah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help