TribunKaltim/

Offroader Kaltim Ditantang Taklukkan Grand City Offroad Challenge

Pengda IOF Kalimantan Timur siap menggelar Grand City Offroad Challenge yang akan digelar di sirkuit Grand City, 24-25 Februari.

Offroader Kaltim Ditantang Taklukkan Grand City Offroad Challenge
HO/IOF KALTIM-ISPINARDI
Offroader Kaltim berlatih di Sirkuit Grand City 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Offroad Federation (IOF) Kalimantan Timur siap menggelar hajatan besar berupa Grand City Offroad Challenge yang akan digelar di sirkuit Grand City, 24-25 Februari. Ini merupakan seri pertama kejuaraan daerah (kejurda) Adventure Offroad yang digelar IOF Kaltim di tahun 2018 ini.

Ketua IOF Kaltim Bambang Parijoto mengatakan, Pengda IOF Kaltim akan menggelar 3 seri kejurda sepanjang tahun 2018 ini. "Kejurda ini salah satu hasil dari Rakerda di Hotel Jatra 21 Januari lalu," kata Bambang.

Ia mengatakan, kejurda adalah ajang seleksi offroader Kaltim yang akan tampil di seri kejuaraan nasional (kejurnas). "Jadi juara selama 3 seri kejurda nanti akan mewakili Kaltim di kejurnas," ujarnya. Adapun untuk seri kedua dan ketiga direncanakan digelar bulan September dan November.

Ketua Panitia Gatot Koco menjelaskan, hingga kemarin, sejumlah offroader sudah menyatakan diri siap ambil bagian. "Bukan hanya dari Balikpapan dan Samarinda saja yang ikut, tapi dari Bontang, Sangatta, Grogot, Penajam, Kukar dan Berau juga sudah siap nge-gas di seri pertama kejurda ini," kata Gatot Koco.

Menurut Gatot, jumlah offroader yang sudah siap turun bertanding sebanyak 23 offroader. "Masih akan bertambah karena pendaftaran masih dibuka hingga mendekati hari H nanti," ujarnya.

Ia menambahkan, selain 4 x 4, kejurda ini juga akan memainkan trail game yang dimotori oleh Komunitas Trail Adventure Balikpapan (KOTA). "Jadi bukan 4 x 4 saja, tapi ada juga motor trail nantinya. Silakan yang suka nge-trail untuk bisa mendaftarkan diri," kata Gatot.

Bagi offroader yang akan mendaftarkan diri, kata Gatot, dapat menghubungi Pengcab IOF Balikpapan atau menghubungi Event Director, Windy Politon di nomor 08128502808, atau bagi crosser dapat mengontak Mario di 081347320454.(*)

Penulis: Reza Rasyid Umar
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help