TribunKaltim/

Canangkan Hari Sedekah Nasional, PT ATM Bagikan 1.000 Paket Sembako

PT Arafah Tamasya Mulia (ATM) Tour and Travel mencanangkan 11 Februari sebagai Hari Sedekah Nasional yang diikuti puluhan cabangnya

Canangkan Hari Sedekah Nasional, PT ATM Bagikan 1.000 Paket Sembako
Tribunkaltim
Anggota dan manajemen PT Arafah Tamasya Mulia (ATM) Tour and Travel membagikan 1000 paket sembako ke berbagai golongan di Balikpapan. Acara serentak nasional ini merupakan rangkaian pencangan 11 Februari sebagai hari sedekah nasional oleh PT ATM. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PT Arafah Tamasya Mulia (ATM) Tour and Travel mencanangkan 11 Februari sebagai Hari Sedekah Nasional yang diikuti puluhan cabangnya se Indonesia. Di Balikpapan, kegiatan ini berlangsung dengan pemberian bantuan sembako kepada 1000-an warga kurang mampu.

Kegiatan yang sudah berlangsung beberapa tahun ini, menurut Wakil Direktur Utama PT ATM Hardhiyani Wadjah, terselenggara karena niat dan sumbangsih dana dari manajemen perusahaan dan anggota perkumpulan anggota ATM.

"Pendanaan dari manajemen dan anggota, ini murni gotong royong,"ujar Hardhiyani di sela persiapan pembagian sembako di kantornya, Minggu (11/2/2018).

Baca: Pertamina Meniadakan Direktorat Gas

Sebagai biro perjalanan wisata dan umroh yang mengusung semangat 99 dakwah dan sosial dan 1 persen bisnis, Hardhiyani mengatakan, semangat itu diwujudkan pula dalam kegiatan sosial lain seperti sunatan massal, bansos ke panti, memberangkatkan umroh bagi kalangan yang tidak mampu atau membutuhkan seperti imam, hafiz Qur'an dan marbot masjid.

Ia berharap, agar kegiatan ini bisa dicontoh agen travel lain, sehingga bukan hanya mengejar orientasi keuntungan, tapi lebih berkegiatan sosial. "Kalian tidak akan mendapatkan kebaikan sampai kalian menginfakkan apa yang kalian cintai,"ujar Hardhiyani mengutip QS Ali Imran ayat 92 yang menjadi motivasi kegiatan ini.

Sedekah berupa sembako berisi beras, gula, teh, susu kaleng dan minyak goreng itu diangkut menggunakan truk kargo yang biasa dijumpai di pelabuhan, dibantu beberapa unit mobil pickup dan minibus yang bisa langsung disebar ke berbagai titik Kota Balikpapan, mulai sekitaran kantor PT ATM, Jl Mayjen Soetoyo, Balikpapan Tengah, sampai kawasan Kampung Baru, Balikpapan Tengah.

Baca: Momen Valentine Mau Ungkapkan Perasaan? Ini Caranya Bilang Aku Cinta Kamu Dalam 21 Bahasa

Evi Rawiya, Pimpinan Wilayah Khusus sekaligus Ketua Panitia, pembagian ini bekerjasama dengan RT setempat untuk mendata 1000an warga yang berhak menerima sedekah di Balikpapan.

Secara serentak nasional, Evi mengklaim PT ATM telah mendistribusikan lebih dari 10 ribu sembako di berbagai cabang seantero negeri. "Tahun depan, insa Allah akan bertambah lagi,"ujar Evi.

Satu di antara warga penerima sembako, Suriyati, warga RT 38, Jl Mayjen Sutoyo senang dengan pemberian sembako yang dianggapnya mampu mengurangi beban biaya konsumsi.

Baca: Ambil Uang di ATM Duitnya tak Keluar, Ketika Diraba Bagian Dalam Ternyata . . .

"Beras ini (hasil sedekah) bisa untuk makan enam hari. Mudahan PT ATM bisa dapat Rizki yang barokah dan bisa berangkat haji dan umroh dengan lancar,"kata ibu rumah tangga yang kadang bekerja serabutan ini. (*)

Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help