TribunKaltim/

Hat-Trick! Terkena OTT KPK, Ternyata Imas Baru Gantikan Bupati Lama yang Dipenjara karena Korupsi

Imas seperti meneruskan tradisi kepmimpinan di Kabupaten Subangyang terjerat korupsi dalam 1 dekade terakhir

Hat-Trick! Terkena OTT KPK, Ternyata Imas Baru Gantikan Bupati Lama yang Dipenjara karena Korupsi
TribunJabar
Bupati Subang Imas Aryumningsih. Ia adalah bupati ketiga di Subang yang tersandung kasus kasus korupsi secara berturut-turut 

TRIBUNKALTIM.CO, SUBANG - Kabar dibawanya Bupati Subang non aktif Imas Aryumningsih oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (13/2), seolah meneruskan tradisi kepemimpinan di Subang sejak 1 dekade terakhir.

Sudah tiga bupati yang berurusan dengan kasus hukum.

Bupati Subang periode 2008-2013, Eep Hidayat ‎bermasalah dengan Kejaksaan Agung karena terjerat tindak pidana korupsi upah pungut pajak.

Eep divonis hingga 5 tahun. Periode itu, Eep berpasangan dengan Ojang Sohandi yang pernah jadi ajudan. Ojang akhirnya naik jadi Bupati.

Ojang lantas maju di Pilkada Subang 2013 dengan berpasangan dengan Imas Aryumningsih.

Di tengah jalan, Ojang tersandung kasus suap dan ditangkap penyidik KPK terkait kasus dugaan korupsi Dinas Kesehatan Kabupaten Subang.

Ojang divonis penjara 8 tahun pada Januari 2017.

Kepemimpinan di Subang dilanjutkan oleh‎ Imas Aryumningsih yang naik jadi bupati dari wakil bupati. Pilkada Subang 2018, Imas maju sebagai bupati dengan pasangannya, Sutarno.

Namun, sejak keduanya ditetapkan KPU Subang, Imas justru harus berurusan dengan kasus hukum. Imas dibawa penyidik KPK dari rumah dinasnya pada Selasa (13/2) malam.

Sehingga, dalam 10 tahun, kepemimpinan di Subang tidak pernah tuntas. Ahmad Soleh (56) warga yang dituakan di Desa Pamanukan Kecamatna Pamanukan menyebut apa yang terjadi di Subang seperti kutukan.

"Ini seperti kutukan. Entah dosa dari siapa, sampai-sampai tiga bupati dalam 10 tahun semuanya kasus dengan hukum," ujar Ahmad via ponselny.

Ia ‎ meminta warga Subang untuk benar-benar memilih pemimpin yang benar-benar berintegritas pada Pilkada Subang 2018.

"Tolong lah warga kali ini harus benar-benar memilih pemimpin berintegritas, jangan salah pilih lagi," ujar Ahmad.

[Mega Nugraha]

Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help