TribunKaltim/

Seminar Nasional K3, Begini Kompaknya Perusahaan di Balikpapan Bersatu

Seminar nasional K3 yang bertemakan Peningkatan Peran Masyarakat, perusahaan, dan pemerintah dalam budaya K3.

Seminar Nasional K3, Begini Kompaknya Perusahaan di Balikpapan Bersatu
TRIBUN KALTIM/IMADUDDIN ABDUR RACHIM
Amri, ketua panitia kegiatan seminar nasional memperingati Bulan K3 tahun 2018. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Abdur Rachim

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Memperingati Bulan K3 nasional tahun 2018 beberapa perusahaan yang berada di Balikpapan dan tergabung dalam panitia bersama mengadakan seminar nasional K3 pada Rabu (14/2/2018) bertempat di gedung daerah.

Amri, ketua panitia kegiatan seminar nasional Memperingati Bulan K3 tahun 2018 ini mengatakan, kegiatan yang berbarengan Job Market Fair (JMF) ini dilaksanakan selama dua hari, 14 - 15 Februari 2018.

"Kegiatan dengan skala nasional ini kita lakukan selama dua hari, dari tanggal 14 hingga besok. Kita juga menghadirkan narasumber yang berskala nasional di seminar ini," jelasnya. 

Baca: Didera Dualisme, Wawali Basri Rase Bakal Hengkang dari Hanura

Seminar nasional K3 yang bertemakan Peningkatan Peran Masyarakat, perusahaan, dan pemerintah dalam budaya K3 sebagai upaya pencegahan kecelakaan kerja.

Menghadirkan narasumber diantaranya Herma Prakoso Hidayat, Izradi Zainal, Lazuardi Nurdin, dan Solichul Hudda, yang sudah menjadi pembicara ditingkat nasional.

"Kita sengaja membuat seminar yang terdiri dari pihak pemerintah, perusahaan, dan ahli dalam bidang keselamatan kerja, target peserta sendiri umum ya segala kalangan masyarakat, ya terutama juga mahasiswa," ungkapnya kepada Tribunkaltim.co.

Baca: Pro-Kontra Masyarakat, Akhirnya Pembangunan Gedung DPRD Balikpapan Dibatalkan

Amri juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah rutin dilakukan selama 6 kali berturut-turut.

"Ini yang keenam kalinya, dan mudah-mudahan saja terus berlanjut kegiatan ini ditahun selanjutnya. Ini penting karena baru di Balikpapan yang perusahaannya bisa bekerja sama dan bersinergi satu dengan lainnya. Bukan hanya antar perusahaan namun juga dengan pemerintah", tuturnya.

Seminar nasional dibuka langsung oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, pukul 08.30 Wita.

Baca: Inilah 4 Hotel Romantis di Dunia, Pas Banget Nih Rayakan Valentine. . .

"Bapak walikota juga sangat mengapresiasi kegiatan kita, dan berharap dari kegiatan ini dapat bermanfaat serta dapat menyerap para tenaga kerja di Kota Balikpapan", tutupnya. (*)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help