TribunKaltim/

Berita Video

VIDEO - Tolak Politik Uang, Politisasi SARA, Ada Lima Poin Penting !

Deklarasi ini juga membacakan lima poin deklarasi yang dibacakan puluhan peserta yang hadir.

VIDEO - Tolak Politik Uang, Politisasi SARA, Ada Lima Poin Penting !
tribunkaltim.co/samir
Sekretaris Daerah Kab.Penajam Paser Utara (PPU) saat menbubuhkan tanda tangan di spanduk saat deklarasi menolak Politik Uang dan Sara, di Hotel Kalimantan, PPU, Rabu (14/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Samir Paturusi

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu)  Penajam Paser Utara menggelar deklarasi tolak dan lawan politik uang  serta politisasi Sara untuk Pilgub dan Pilbup yang digelar di Hotel Kalimantan, Rabu (14/2/2018).

Usai deklarasi dilanjutkan dengan menandatangani spanduk penolak politik uang dan sara.

Hadir dalam acara ini, Sekda PPU Tohar, Kajari, Darfiah, Ketua KPUD Feri Mei Efendi serta tim sukses pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Bukan hanya itu, deklarasi ini juga membacakan lima poin deklarasi yang dibacakan puluhan peserta yang hadir.

Poin pertama adalah mengawal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, dari praktik Uang dan Sara karena merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat.

Baca: Terekam CCTV, Peremas Payudara Wanita Cantik Ini Diduga Tetangga. Begini Reaksi Suami Korban

Kemudian yang kedua tidak menggunakan Politik Uang dan Sara sebagai sarana meraih simpati pemiliih karena mencederai integritas dan kedaulatan rakyat.

Sedangkan ketiga berisi dengan mengajak pemilih untuk mnenentukan pilihannya secara cerdas berdasarkan program kerja dan bukan karena Politik Uang dan Sara.

Sementara untuk poin keempat adalah mendukung kerja pengawasan dan penanganan pelanggaran terhadap Politik Uang dan Sara yang dilakukan lembaga pengawas pemilu.

Halaman
12
Penulis: Samir
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help