Baru Lima Unit Taksi Online yang Punya Izin

Disampaikan Salman, untuk Balikpapan masih ada 145 kuota lagi yang masih belum dipenuhi.

Baru Lima Unit Taksi Online yang Punya Izin
TRIBUNKALTIM/ANJAS PRATAMA
STIKER ONLINE - Simbolis penempelan stiker taksi online yang dilakukan Dishub Kaltim di Convention Hall Samarinda, Kamis (15/2). Penempelan stiker dilakukan Kadishub Kaltim, Salman Lumoindong atas nama perusahaan PT. Bumi Jasa Utama, yang berafiliasi dengan Go-Car dalam operasional onlinenya tersebut. 

SAMARINDA, TRIBUN - Lima unit mobil taksi online akhirnya dilakukan simbolis penempelan stiker oleh Dishub Kaltim di Convention Hall Samarinda, Kamis (15/2).

Penempelan stiker dilakukan Kadishub Kaltim, Salman Lumoindong atas nama perusahaan PT. Bumi Jasa Utama, yang berafiliasi dengan Go-Car dalam operasional onlinenya tersebut.

Baca: Dishub minta Jangan Dulu Rekrut Driver Taksi Online yang Baru

"Hari ini, kami lakukan simbolis penanda selesainya izin operasional PT. Bumi Jasa Utama untuk 5 unit kendaraan mereka. Lima unit tersebut akan beroperasi di Balikpapan saja. Sementara, baru satu perusahaan yang selesai lakukan perizinan. Sisanya, masih berproses. Ada 2 koperasi di Samarinda yang permohonan izinnya juga sudah masuk ke meja saya," ucap Salman Lumoindong.

Dari seluruh persyaratan yang ada, tercatat telah dilengkapi, mulai dari adanya SIM A untuk driver, Kartu Pengawasan, serta uji KIR kendaraan. Disampaikan Salman, untuk Balikpapan masih ada 145 kuota lagi yang masih belum dipenuhi.

"Untuk seluruh Kaltim, kuota yang ada itu mencapai 1.000 unit taksi online. Balikpapan ada 150 unit, dan baru lima unit yang terselesaikan izin operasionalnya. Bagaimana pengawasan kami nanti tertuang dalam Kartu Pengawasan yang ada di tiap unit taksi online. Misalnya, terkait area edar taksi online. Jika dia ada di Balikpapan, maka hanya boleh beroperasi di Balikpapan saja. Tidak boleh hingga masuk ke Samarinda," ucapnya.. (anj).

Penulis: Anjas Pratama
Editor: Adhinata Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help