TribunKaltim/

Modal Rp 100 Ribu Anak Punk Nekad Mau ke Samarinda

Sementara untuk makan lanjutnya, selain meminta kepada penjual makanan juga mengamen agar bisa mendapatkan uang

Modal Rp 100 Ribu Anak Punk Nekad Mau ke Samarinda
tribunkaltim.co/samir
Belasan Anak Punk yang diamankan Satpol PP Kabupaten Penajam Paser Utara, Rabu (14/2/2018) 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Belasan anak punk ini tergolong nekad, mereka berhasil diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara (PPU), Rabu (14/2).

Betapa tidak, hanya bermodalkan uang saku belasan sampai ratusan ribu nekad berangkat menuju Samarinda untuk menonton festival musik anak punk.

Seperti yang disampaikan Nanang asal Kembang, Jawa Tengah (Jateng).Ia berangkat dari Rembang hanya bermodalkan uang Rp 100 ribu dan habis digunakan untuk ongkos bayar tiket kapal feri menuju Banjarmasin.

Untuk sampai di PPU mereka menumpang mobil tanpa dipungut biaya. Sementara untuk makan lanjutnya, selain meminta kepada penjual makanan juga mengamen agar bisa mendapatkan uang.

Hal senada juga diutarakan Andrian asal Lamongan. Ia juga hanya memiliki uang Rp 100 ribu untuk berangkat menuju Penajam. Ia mengaku ke Samarinda karena diajak teman-temanya dan ingin mengetahui kondisi di Kaltim.

Bukan hanya itu, juga berencana menonton festival anak punk."Saya hanya mau jalan-jalan saja," ujarnya.

Sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara (PPU), Rabu (14/2/2018) mengamankan 17 anak punk asal Kalsel, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Bahkan empat anak punk terpaksa diserahkan ke Polres karena terbukti membawa 20 butir LL.

Kasi Operasional Satpol PP, Muhtar menjelaskan, pada awalnya menerima laporan adanya belasan anak punk sedang berada di Gedung SMP PGRI Petung.

Setelah menerima laporan tersebut kemudian personel Satpol PP langsung turun ke lapangan untuk menangamankan anak punk tersebut. Melihat Satpol PP datang, mereka langsung melarikan diri dan sembunyi di semak-semak.

Namun upaya mereka untuk menghindari patroli gagal, karena bisa diamankan dan langsung dibawa ke Satpol PP di Stadion Panglima Sentik Penajam. (mir)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help