Panwas Samarinda Tertibkan 100 Atribut Paslon

Tiga hari sebelumnya sejak KPU Kaltim menetapkan empat paslon, sudah diimbau untuk menertibkan dan mencopot atribut paslon.

Panwas Samarinda Tertibkan 100 Atribut Paslon
TRIBUNKALTIM/BUDHI HARTONO
TERTIBKAN ATRIBUT - Tim Panwas Kota Samarinda menertibkan/mencopot atribun empat paslon. Mulai dari spanduk, umbul-umbul dan baliho tercatat sekitar hampir 100 lembar dicopot, semua kecamatan se Samarinda, Kamis (15/2). 

SAMARINDA, TRIBUN - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Samarinda, terpaksa menertibkan atribun empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang masih terpampang.

Padahal, tiga hari sebelumnya sejak KPU Kaltim menetapkan empat paslon, sudah diimbau untuk menertibkan dan mencopot atribut paslon.

Anggota Panwaslu Kota Samarinda, Imam Sutanto dibantu puluhan anggota Panwas kecamatan se Samarinda, menertibkan atribut paslon yang menempel di tiang, pohon dan di papan advertising.

"Sudah kita tertibkan mulai dari umbul-umbul, spanduk sampai baliho empat paslon. Yang kita tertibkan (dicopot) ada sekitar kurang dari 100 lembar," kata Iman, kepada Tribun, di sekretariat Panwaslu Kota Samarinda, Kamis (15/2) malam.

Pencopotan atau penertiban atribut paslon itu sejak kemarin malam. Hingga kini, lanjut dia, masih banyak yang belum bisa ditertibkan. "Ada beberapa titik yang sulit kita tertibkan. Itu masih banyak tersebar. Kita imbau, tim dari paslon segera menertibkan," pesan Imam.

Jika sampai esok belum juga ditertibkan oleh tim paslon, kata dia, petugas Satuan Polisi Pamong Praja akan mencopot semua atribut paslon.

"Kalau bisa, tim pemenangannya yang mencopot. Karena kalau masih ada yang terpampang harus dicopot. Apakah disobek secara paksa atau bagaimana caranya. Kalau masih ada yg bisa dipakai, saya imbau tim pemenangan menertibkan atributnya," tuturnya. (bud)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Adhinata Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help